Hanyut 36 Km, Bocah Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tak Bernyawa

Sabtu, 17 Oktober 2020

()

sinarjambi.com - Bocah malang bernama Iyang (7) yang tenggelam di sungai Batanghari ditemukan tak bernyawa di desa Sebombong, Muarojambi, Jumat (16/10/2020).

Korban hanyut sejauh 36 kilometer dari lokasi tenggelam di kelurahan Arab Melayu, kecamatan Pelayangan kota, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan pejabat harian Basarnas Jambi Kornelis, tim SAR gabungan mendapatkan kabar dari seorang nelayan soal penemuan jenazah pukul 15:00 Wib.

"Tim SAR gabungan mendapatkan info dari nelayan bahwa korban atas nama Iyang telah ditemukan di desa Sebombong, kabupaten Maurojambi dengan jarak 36 Km dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kornelis.

Tim gabungan, kata Kornelis langsung meluncur ke lokasi penemuan jenazah dengan menggunakan kapal Basarnas KN 414.

Jenazah korban ditemukan di bibir sungai Batanghari. Dari video yang dirilis humas kantor SAR Jambi, korban dievakuasi personil SAR yang menggunakan APD.

"Tim SAR gabungan menuju ke lokasi penemuan korban pada pukul 15:30 Wib. Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban menuju posko dan diserahkan ke pihak keluarga," tutup Kornelis.

Diketahui, korban yang merupakan murid SD ini hanyut setelah bermain dengan dua temannya.

Pencarian korban juga sempat menjadi perhatian Wakil Walikota Jambi Maulana yang turut ikut langsung proses pencarian. (Rolan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...