Polres Tanjab Barat akan Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan Pilkada

Minggu, 27 September 2020

()

sinarjambi.com - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tanjunjabung Barat AKBP Guntur Saputro akan menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan selama tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

“Tidak ada kompromi. Demi keselamatan rakyat dari penularan Covid-19 yang masih mengancam, kita bertindak tegas. Terutama kegiatan-kegiatan terkait yang melanggar protokol kesehatan (prokes) yang sudah digariskan pemerintah,” kata Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro,  (23/9).

Berkaitan dengan pengamaman prokes dan situasi kamtibmas selama pilkada serentak, beber Guntur Saputro, sebanyak 250 personil gabungan dari Polres, Kompi Brimob, TNI dari Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP serta anggota Linmas (perlindungan masyarakat) pada momentum pemungutan suara yang dijadwal 9 Desember 2020.

Selain meningkatkan fungsi inteligen, Guntur menyebutkan, bersinergi institusi terkait, pihaknya menyiapkan beberapa strategi untuk pengamanan pilkada serentak yang damai, lancar dan taat prokes di wilayah pesisir timur Sumatera tersebut.

Antara lain, melakukan pemetaan zonasi para pasangan calon (paslon) dan kantong-kantong pendukung pemenangannya. Setidaknya satu pleton brimob ditempatkan di zona dimaksud.

Sementara untuk pengamanan pengumuman dan pengundian nomor urut untuk pasangan calon yang ditetapkan KPU melalui rapat internal tertutup, Rabu (23/9), Polres Tanjab Barat melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di sekitar Kantor KPUD di Kota Kuala Tungkal.

Petugas keamanan melakukan penyekatan pada jalur-jalur menuju Kantor KPU. Melalui lima jalur yang sediakan, sebut Guntur, tim gabungan akan melakukan operasi yustisi penggunaan masker, razia patuh lalu-lintas dan pencegahan arak-arakan.

“Kita juga menyebarkan maklumat Kapolri kepada para pasangan calon, supaya mendukung terlaksananya pilkada serentak aman dan taat prokes,” tandas Guntur. (*/Lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...