Nakes Positif Covid-19, IGD RS Abdul Manap Tutup Sementara

Sabtu, 26 September 2020

()

sinarjambi.com - Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit Abdul Manap kota Jambi ditutup sementara. Penutupan imbas dari terkonfirmasinya positif covid-19 tenaga kesehatan (nakes) di ruang IGD milik pemerintah kota Jambi ini.

Penutupan pelayanan IGD terhitung hari ini 26 September 2020 hingga tanggal 3 Oktober 2020.

Disampaikan Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi Maulana, untuk layanan rawat jalan dan rawat inap berjalan seperti biasa.

"Alasannya adalah pada unit pelayanan IGD, Kami menemukan ada petugas kesehatan yang terkonfirmasi positif (covid-19)," jelas Maulana lewat video yang dirilis humas kota Jambi, Sabtu (26/9/2020) sore.

Penutupan sementara layanan IGD RS Abdul Manap, tegas Maulana tak lain untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warga kota Jambi sekaligus memutus rantai penularan covid-19.

Pasalnya menurut Maulana, sebagian besar warga yang menggunakan layanan IGD memiliki penyakit bawaan yang sangat rentan terhadap penularan covid-19.

"Untuk menjaga keselamatan dan keamanan kita bersama, maka IGD akan kami lakukan steril secara baik hingga aman," ujarnya.

"Kedua, seluruh tenaga kesehatan yang ada di IGD kita lakukan pemeriksaan kesehatan dan swab."

"Hingga kita membutuhkan waktu yang cukup untuk memastikan bahwa, ruangan IGD dan seluruh tenaga kesehatan yang ada di IGD semua dalam kondisi aman," pungkas Maulana. (Rolan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...