Polsek Pemayung Terus Himbau Masyarakat Cegah Karhutla

Sabtu, 01 Agustus 2020

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto
Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto ()

sinarjambi.com - Mengantisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pemayung, Desa Serasah, Kabupaten Batanghari terus dilakukan lewat imbauan, penyuluhan maupun pembagian brosur.

Polsek Pemayung, Polres Batanghari, Polda Jambi melalui Bhabinkamtibmas Bripka Sujarwoko meghimbau melalui spanduk mengajak kepada petani di Desa Serasah untuk mengantisipasi dan mencegah serta larangan pembakaran hutan dan lahan, Selasa (28/07/2020).

Bripka Sujarwoko mengingatkan masyarakat agar meninggalkan budaya lama yakni membakar untuk membuka lahan baru ataupun membersihkan hasil panen dengan cara dibakar.

“Kebakaran hutan dan lahan akan berdampak buruk terhadap lingkungan, mengganggu aktifitas masyarakat dan membahayakan kesehatan,” imbau Bripka Sujarwoko. 

Kapolsek Pemayung Iptu Dwiyatno SH MH saat di konfirmasi juga menjelaskan bahwa himbauan Stop Karhutla di lakukan mengingat saat ini akan memasuki musim kemarau, langkah antisipasi dan pencegahan dilakukan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Pemayung,

"Himbauan Stop Karhutla terus kita gaungkan untuk mengantisipasi musim kemarau saat ini, kita berharap masyarakat dapat berkerja sama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah pemayung" pungkasnya. (*/)





BERITA BERIKUTNYA
loading...