Polres Batanghari dan Jajaran Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan

Sabtu, 04 Juli 2020

()

sinarjambi.com - Polsek jajaran Polres Batanghari lakukan upaya pencegahan dini dalam memasuki musim kemarau tahun ini, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukumnya.

Melalui spanduk himbauan dan pamflet maklumat Kapolda Jambi, Polres Batanghari dan jajarannya menghimbau serta mengajak masyarakat kabupaten batanghari untuk bersama cegah kebakaran hutan dan lahan. 

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH melalui Kabag Ops Kompol Andi Zulkifli membenarkan adanya penyebaran maklumat dan himbauan STOP Kebakaran Hutan dan Lahan oleh Polres Batanghari dan Polsek jajaran.

Ia mengatakan selebaran Maklumat dan Himbauan tersebut berisikan tentang kewajiban, larangan, dan sanksi pembakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Pamflet Maklumat dan Himbauan tersebut ditempel di khalayak ramai seperti diwarung, bengkel dan lainnya”, kata Kabag Ops.

Kompol Andi juga menambahkan, untuk ciptakan wilayahnya bebas dari asap, ia libatkan seluruh personelnya, tidak hanya penyebarkan pamflet, anggota juga sosialisasikan larangan karhutla dengan tatap muka dan komunikasi langsung ke warga. (*/Lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...