Kapolsek Ma Sebo Ilir Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Jumat, 03 Juli 2020

()

sinarjambi.com - Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Ma Sebo Ilir Polres Batanghari.

Kapolsek Ma Sebo Ilir Iptu Amran SH bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kehidupan Baru Bripka Andri Effendi melakukan Patroli dan Sambangi warganya untuk mencegah Karhutla pada Rabu (01/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Andri mengajak seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan Karhutla. Karena memiliki dampak yang membahayakan bagi masyarakat sendiri.

Selanjutnya bersama warganya dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Stop!!! Membakar Hutan Dan Lahan". Sekaligus menghimbau warga agar jangan melakukan Karhutla.

Kapolsek Ma Sebo Ilir Iptu Amran SH juga menyampaikan bahwa ia memerintahkan anggotanya agar melakukan bentang spanduk. Serta berikan sosialisasi atau berikan himbauan tentang larangan Karhutla.

untuk mencegah masyarakat di Kecamatan Ma Sebo Ilir agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, semak belukar, ladang atau kebun.

"Dengan menyambangi serta berdiskusi secara langsung dengan warga, diharapkan dapat mengetahui akar permasalahan. Sehingga mampu menetapkan prioritas tindakan sebagai solusi dalam menciptakan keamanan di lingkungan Desa," harap Kapolsek. (*/Lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...