Sosialisasi Cegah Karhutla, Polsek Ma Bulian Patroli Terpadu Hingga Sebar Maklumat Kapolda

Selasa, 30 Juni 2020

()

sinarjambi.com - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Aipda Saifrudin melakukan sosialisasi cegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Tenam, Kabupaten Batanghari, Senin (29/06/2020).

Kepada warga yang dijumpai, ia menyampaikan larangan membuka lahan dengan cara dibakar dan aturan hukum yang berlaku bagi pelanggar.

Sosialisasi sambil bersilaturahmi dengan warga. Dimana warga yang dijumpai pun senang dan antusias mendengarkan apa yang disampaikan petugas kepolisian itu.

Kegiatan sambang dan sosialisasi cegah karhutla hingga membagikan Maklumat Kapolda Jambi itu sebagai upaya dini antisipasi karhutla.

Kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan karhutla, juga dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian lainnya yaitu Aipda Danu Tririanto.

Ia bersama Babinsa, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli cegah karhutla di Desa Binaannya Malapari, Senin (29/06/2020).

Selain terus sosialisasi pencegahan, upaya patroli terpadu menjadi langkah tersendiri dalam hal pencegahan karhutla.

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH melalui Kapolsek Ma Bulian Iptu Iwan Wahyudi mengatakan pihaknya ingin masyarakat dapat berperan aktif guna melakukan pencegahan karhutla.

"Makanya kami gencar sosialisasi hingga membagikan selebaran berisi Maklumat Kapolda Jambi agar warga masyarakat tahu tentang ketentuan dan ancaman hukumannya apabila membakar hutan atau lahan," katanya. (*/Lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...