Latihan Timnas Basket Digelar Mulai Juli

Senin, 29 Juni 2020

()

sinarjambi.com - Pemusatan latihan nasional timnas basket dijadwalkan bergulir awal Juli. Persiapan untuk mengejar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows dua.

Lebih dari dua bulan Andakara Prastawa berlatih mandiri di rumah masing-masing. Selain jadwal pelatnas berhenti seiring selesainya kualifikasi Piala Asia pada windows pertama pada 20-23 Februari 2020.

Indonesia juga tengah dilanda pandemi virus corona sehingga seluruh kegiatan olahraga pun ikut terhenti. Kini, induk organisasi bola basket tertinggi di tanah air itu mulai menyiapkan pelatnas kembali.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, dalam jumpa pers virtual dengan pewarta pada Rabu (17/6/2020). Dalam kesempatan itu, Perbasi juga menerbitkan panduan protokol kesehatan untuk latihan dan kompetisi.

"Kalau timnas kami sudah rencanakan untuk mulai latihan. Saya sudah sampaikan kepada BTN (Badan Tim Nasional) untuk diatur bagaimana yang terbaik," kata Danny.

Senada, perwakilan BTN Sofie Emilia mengatakan pelatnas timnas basket selambatnya dimulai pertengahan Juli. Pasalnya, mereka sudah ditunggu event besar.

"Kita ada agenda November mendatang jadi persiapan timnas untuk mengejar itu. Sementara untuk monitoring ada pada pelatih (Rajko Toroman dan Wahyu Hidayat Jati)," ujar Sofie.

"Selain itu, kami juga masih menunggu proses naturalisasi pemain kami, Brandon Jawato dan Lester Prosper," lanjutnya.

Diketahui, Jawato dan Prosper sempat gagal main di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Februari lalu karena SK naturalisasi urung diteken Presiden RI Joko Widodo. (detik.com)





BERITA BERIKUTNYA
loading...