Memeriahkan Munas ke-I JMSI

Sekretaris JMSI Jambi Adu Bakat di Lomba Puisi Antar Wartawan se-Indonesia

Minggu, 28 Juni 2020

()

sinarjambi.com -  Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) bakal menggelar musyawarah nasional (Munas) ke-I secara virtual, Senin (29/6/2020).

Memeriahkan munas perdana tersebut, JMSI menggelar lomba puisi yang diikuti wartawan dan penyair se-Indonesia.

JMSI provinsi Jambi yang dikomandoi Dody selaku ketua umum mengatakan, munas JMSI ke-I awalnya direncanakan akan berlangsung di kota Pekan Baru, Riau.

Namun, pandemi covid-19 memaksa munas dilakukan secara virtual.

Nah, diajang lomba puisi, JMSI Jambi tak kalah gentar dengan mengutus sang sekretaris yakni Maskun Sopwan untuk beradu bakat.

Pelaksana Tugas Ketua Umum JMSI, Mahmud Marhaba, dalam penjelasannya mengatakan, lomba baca puisi ini adalah salah satu kegiatan dalam rangkaian Munas I JMSI yang sudah dimulai sejak tanggal 16 Juni lalu. 

“Puncak dari pelaksanaan Munas I JMSI adalah pada hari Senin, 29 Juni 2020. Awalnya kami rencanakan Munas akan diselenggarakan di Pakanbaru, Riau. Namun karena situasi pandemi Covid-19, kami sepakat untuk menggelar Munas secara virtual,” ujar Mahmud Marhaba, Minggu (28/6/2020).

Ia mengatakan, walau digelar secara virtual, JMSI Riau tetap menjadi panitia pelaksana jalannya Munas I JMSI ini.

Mahmud juga mengatakan, lomba baca puisi ini menjadi semacam relaksasi sebelum pengurus JMSI memasuki ruang musyawarah virtual. Disebut relaksasi karena dalam rangkaian kegiatan Munas I JMSI sebelumnya, pengurus JMSI telah mengikuti sejumlah kegiatan diskusi dengan materi yang “cukup berat”. (*/Lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...