Nginap di Desa, Kapolres Tanjabbar Tampung Aspirasi Warga

Minggu, 28 Juni 2020

()

sinarjambi.com - Menindaklanjuti arahan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, agar Polri dekat dengan rakyat dan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 01 Juli mendatang, Polres Tanjabbar menggelar Program polisi sambang Desa.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK MH, para pejabat utama Polres disebarkan ke masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk bersentuhan langsung bersama masyarakat.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail, dan membawa bingkisan berupa beras dan sembako yang diikat di belakang, Kapolres bersama para Kabag, dan Kasat berangkat dari Mapolres Tanjabbar, menuju ke Desa-desa yang telah ditunjuk, Kamis (26/6).

Setelah di persimpangan yang ada di Kecamatan Betara, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK MH langsung menuju Parit Lapis Desa Makmur Jaya untuk menyambangi warga, dan para pejabat utama Polres Tanjabbar menuju desa-desa yang sudah di tunjuk.

Setiba di Parit Lapis Desa Makmur Jaya, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK langsung menyapa warga serta membagikan masker ke warga sekitar dan meminta izin untuk bermalam di Desa tersebut.

Berbekal Tas Ransel yang disandang Perwira berpangkat melati dua tersebut, Guntur sembari berinteraksi dengan kelompok tani serta meninjau ketahanan pangan di sawah Desa Makmur Jaya dengan menampung aspirasi masyarakat terkait permasalahan kamtibmas.  

Selanjutnya, Alumni Akpol angkatan 2001 tersebut bermalam di rumah salah satu warga Desa Makmur Jaya, dengan dilanjutkan mengikuti kegiatan keagamaan warga seperti, sholat magrib, dan sholat isya berjamaah serta yasinan rutin malam Jum'at.

Disampaikan AKBP Guntur Saputro SIK, bahwa kegiatan keagamaan seperti Yasinan rutin ini baru saja di mulai kembali, yang mana sebelumnya sempat terhenti karena adanya Wabah Covid-19, sehingga kita Polisi hadir untuk mensosialisasikan tatanan kehidupan New Normal, dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, ujarnya.

" Kegiatan Polisi Sambangi Warga ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, yang mana agar kedepannya polri makin dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat," lanjutnya. 

Selanjutnya, Kapolres mengikuti kegiatan warga Desa Makmur Jaya dengan jaga malam (ronda) keliling yang rutin setiap malamnya menjaga situasi kamtibmas di Desa tersebut.

Selanjutnya, Kapolres juga menyempatkan diri berinteraksi bersama pemain gasing sebagai permainan kearifan lokal serta bagi masker desa Sungai Terap. (*/Lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...