Kapolres Merangin Launching Kampung Tangguh Andalan

Sabtu, 27 Juni 2020

()

sinarjambi.com - Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi,S.I.K melaunching Kampung Tangguh Andalan Nusantara 2020 (Aman, Nyaman, Damai, Anti Narkoba, Lalu Lintas Tertib, Asri, Neladani) Kabupaten Merangin di Pauh Menang, Kecamatan Pamenang, Jumat (26/6/2020).

Menurut Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi, tujuan utama dibentuknya Kampung Tangguh, itu agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu adanya Kampung Tangguh ini akan mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan Protokol Kesehatan di lingkungannya masing-masing, sehingga Kabupaten Merangin akan bersih dari Covid-19.

“Kampung Tanggung Nusantara di bentuk di seluruh indonesia, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebut Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Merangin H. Mashuri dalam sambutannya mengatakan, Kampung tangguh di gagas oleh Kapolda Jatim guna memutus mata rantai COVID-19 dan sangat efektif,sehingga pemerintah mengadopsi melalui Kapolri yang di terapkan di seluruh daerah di Indonesia.

“Dengan adanya Kampung Tangguh dampak pandemi Covid-19 dapat teratasi dintaranya dampak ekonomi dampak keamanan serta peningkatan kesehatan,” ungkapnya.

Pantauan media ini, Kapolres Merangin juga membagikan helm dan ember tempat cuci tangan kepada masyarakat, agar selalu tertib dalam berlalulintas serta selalu menjalankan Protokol Kesehatan di era tatanan kehidupan yang baru (New Normal). (*/Lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...