JoomlaLock.com All4Share.net
Teten Bakal Copot Anak Buah yang Hambat UMKM

sinarjambi.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menegaskan akan mempermudah segala urusan UMKM untuk berkembang. Jika ada pihaknya yang mempersulit UMKM seperti meminta bayaran, maka ia tidak segan untuk mencopot jabatannya.

 

"Jadi laporkan saja kalau ada petugas kami, aparat kami yang mempersulit UMKM apalagi minta bayaran dan sebagainya. Saya nggak segan akan saya copot," tegas Teten di kantornya, Selasa (5/11/2019).

 

Dia pun memastikan bahwa kementeriannya akan menjadi advokat bagi para UMKM dengan melindungi UMKM dari tindak eksploitasi. Ke depan, ia akan membuat tempat untuk para UMKM berkonsultasi terkait masalah yang dihadapinya.

 

"Nanti kita coba atasi dengan membuat tempat UMKM bertanya apa saja, tempat konsultasi mulai dari pengembangan usaha, termasuk kasus-kasus hukum, kita akan taro desk di sana," katanya.

 

Selain itu, ia juga akan membentuk tim yang akan mobile agar bisa merespons kasus-kasus yang dialami UMKM dengan cepat.

 

"Kita juga akan ada tim yang mobile bisa segera merespons kasus-kasus tertentu di berbagai daerah yang dialami UMKM," imbuhnya.

 

Hal itu dilakukan agar para UMKM bisa semangat untuk menuju pasar global. Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), UMKM menjadi andalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Diharapkan, UMKM dapat menggerakkan perekonomian, memberikan penyerapan tenaga kerja, serta mampu menghasilkan devisa bagi negara.

 

"Pak presiden saat pengenalan kabinet presiden akan fokus untuk penguatan UMKM dan Koperasi dan sumber daya manusia. Ini perintah kepada kami jadi kami harus segera merumuskan," ujar Teten. (detik.com)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
19 November 2019 - 15:26
sinarjambi.com - Gubernur Jambi fachrori Umar menerima penghargaan Pembina terbaik tingkat provinsi swasti Saba ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 12:41
sinarjambi.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menggelar sosialisasi kebanksentralan, Gerakan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 11:28
sinarjambi.com - Guna mengedukasi petugas parkir Pasar Angso Duo baru dalam menjaga keamanan serta ketertiban umum, ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 13:41
sinarjambi.com - Indonesia akan menantang Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11) ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 09:40
sinarjambi.com - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang merupakan tim kesehatan Pos ...