JoomlaLock.com All4Share.net
Polri Minta Kapolda Perketat Keamanan Saat Pejabat Interaksi dengan Warga

sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) kepada seluruh kapolda agar meningkatkan kewaspadaan dalam agenda pengamanan very-very important person (VVIP). Hal ini dilakukan usai terjadi peristiwa penusukan yang dialami Menko Polhukam Wiranto di Kampun Menes, Pandeglang, Banten.

 

"Evaluasi yang dilakukan, yang jelas Polri telah membuat TR arahan kepada seluruh Kapolda, oleh Asops, untuk pengawalan dan pengamanan menteri di daerah, seluruh yang terlibat di pengamanan tingkatkan kewaspadaan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Sabtu (12/10/2019).

 

Kewaspadaan saat pejabat hendak berinteraksi dengan masyarakat dinilai perlu ditingkatkan. Hal itu menjadi salah satu poin yang termaktub di dalam TR.

 

"Untuk memberikan akses interaksi dengan masyarakat, aparat yang terlibat pengamanan harus betul-betul waspada, mem-protect pejabat publik tersebut guna antisipasi jangan sampai terjadi serangan," lanjut dia.

 

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menderita dua luka tikaman akibat hujaman kunai yang dilakukan oleh seorang terduga teroris Syahrial Alamsyah (SA) alias Abu Rara. Saat beraksi, Abu Rara tak sendiri, melainkan didampingi istri sirinya yang berinisial FD alias Fitri alias Pipit (20).

 

Pipit pun tak tinggal diam saat Abu Rara menyerang Wiranto. Dia turut menusukan pisau ke Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang berada dekat Wiranto.

 

Akibat serangan itu Wiranto dilarikan ke RSUD setempat guna diberikan pertolongan pertama dan dievakuasi ke Jakarta dengan helikopter untuk menjalani operasi kecil di RSPAD Gatot Subroto. (aud/idn)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
19 November 2019 - 16:35
sinarjambi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengemukakan, sebelum datangnya musim ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 12:41
sinarjambi.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menggelar sosialisasi kebanksentralan, Gerakan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 11:28
sinarjambi.com - Guna mengedukasi petugas parkir Pasar Angso Duo baru dalam menjaga keamanan serta ketertiban umum, ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 13:41
sinarjambi.com - Indonesia akan menantang Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11) ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 09:40
sinarjambi.com - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang merupakan tim kesehatan Pos ...