JoomlaLock.com All4Share.net
Personil Pos Dafala Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Perbaiki Pipa Air Warga

sinarjambi.com - Personel Pos Dafala Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membantu masyarakat memperbaiki saluran air yang sudah lama terputus di Desa Dafala Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

 

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (8/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dimulai dari laporan Bpk. Gabriel Manek (41) dan Bpk. Titus Moruk (39) yang melaporkan keluhan masyarakat nya kepada personel Pos Dafala Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bahwa pihaknya meminta bantuan kepada anggota TNI untuk membantu kesulitan mereka.

 

"Selanjutnya Danpos Dafala memerintahkan Serda Komang Anom Tirta beserta 6 orang personel lainnya untuk berangkat bersama-sama dengan warga masyarakat Desa Dafala menuju ke lokasi putus/rusaknya saluran air tersebut," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

Yang mana sebelumnya, Bpk. Gabriel Manek (41) dan Bpk. Titus Moruk (39) selaku Kepala Dusun Kaisahe dan Dubasa A bersama dengan masyarakat telah melaksanakan pemeriksaan pipa saluran air selama 3 hari.

 

"Namun pihaknya belum menemukan sumber kerusakan pada pipa yang mengalirkan air dari sumbernya menuju Desa," imbuhnya

 

Mendengar keluh kesah warga masyarakat, lanjut Dansatgas, Kapten Inf Numansyah selaku Danpos Dafala langsung memutuskan untuk membantu memperbaiki saluran air yg sudah tidak mengalir selama 1 minggu tersebut secara bersama-sama.

 

"Malam itu Danpos Dafala langsung mengumpulkan anggota dan memberikan perintah kepada Serda Komang Anom Tirta selaku Batih Kipur III bersama 6 orang personel untuk membantu masyarakat melaksanakan pemeriksaan dan perbaikan pipa air yang rusak dengan membawa perlengkapan," terangnya lebih lanjut.

 

"Esoknya personel Pos Dafala bersama warga masyarakat pergi memeriksa pipa yang diduga rusak, pemeriksaan dilakukan selama 4 jam perjalanan dan akhirnya titik utama permasalahan air ditemukan," tambahnya.

 

"Ternyata pohon besar yang tumbang menimpa pipa air sehingga rusak dan menyebabkan pipa terbongkar" ujar Dansatgas.

 

"Setelah mengetahui permasalahannya, Kopral Dua Aptoni segera menyalakan mesin senso yang dibawa dari Pos untuk memotong pohon menjadi lebih kecil, agar lebih mudah dibersihkan dan dipindahkan," imbuhnya.

 

Selama kurang lebih 3 jam pelaksanakan gotong royong tersebut akhirnya pekerjaan selesai dan air dapat mengalir kembali, sehingga menimbulkan senyum bahaga dari masyarakat," ungkapnya.

 

Bpk. Gabriel Manek (41) dan Bpk. Titus Moruk (39 ) selaku Kepala Dusun Kaisahe dan Webua A menyampaikan ucapan terima kasih.

 

"Kami atas nama warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, khususnya Pos Dafala karena telah membantu masyarakat Desa Dafala dalam menemukan dan memperbaiki saluran pipa air yang rusak, karena tertimpa pohon besar yang tumbang," ucapnya.

Sementara itu, senada dengan yang disampaikan oleh Dansatgas, Serda Komang Anom Tirta menyampaikan kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukan mereka merupakan kewajiban sebagai abdi Negara kepada rakyat.

 

"Pelaksanaan membantu masyarakat merupakan suatu tugas pokok tambahan yang harus kami lakukan dalam mendukung tugas pokok sebagai Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL yang berada di Nusa Tenggara Timur," tandasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...