Print this page
Personil Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Laksanakan Upacara HUT TNI Bersama SD Wemorihas

sinarjambi.com - Personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ beserta guru, staf dan seluruh murid SD Wemorihas Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu melaksanakan upacara peringatan HUT TNI ke-74.

 

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (7/10/2019).

 

Dansatgas mengatakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh personel Pos Nunura yang dipimpin Letda Inf Irawan beserta murid Sekolah Dasar Wemorihas, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia.

 

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, sesuai SOP kegiatan di daerah penugasan, mereka tetap menyiagakan personel kesehatan Satgas Pamtas dalam rangka mengantipasi sesuatu hal yang tidak kita inginkan di daerah penugasan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

Dalam kegiatan upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur upacara Danpos Nunura Letda Inf Irawan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pos Nunura agar anak-anak di perbatasan dapat lebih mengenal TNI.

 

"Upacara yang dilaksanakan di perbatasan oleh personel Pos Nunura merupakan suatu cermin, bagaimana kita Bangsa Indonesia masih berjuang agar rasa Nasionalisme terus berkembang pada segenap rakyat Indonesia," imbuhnya.

 

“Upacara ini juga dapat menumbuhkan semangat perjuangan, dan kecintaan terhadap NKRI, serta menumbuhkan rasa pantang menyerah sebagai generasi muda penerus Bangsa dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa," terangnya lebih lanjut.

 

Terpisah, Bpk. Noberto (51) selaku Kepala Sekolah SD Wemorihas menyampaikan perasaannya dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas.

 

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada anggota Pos Nunura karena sudah membantu meneruskan perjuangan Bangsa dan kami juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-74, semoga TNI tetap jaya," ungkapnya.

 

Seorang murid SD Wemorihas yang bernama Piere (10) juga menyampaikan perasaannya kepada personel Satgas Pamtas.

 

"Kami sangat senang dengan adanya bapak-bapak TNI yang datang ke Sekolah kami, dan saya ingin menjadi seperti bapak TNI," ucapnya.

 

Senada dengan disampaikan Dansatgas, Letda Inf Irawan menyampaikan harapannya kepada seluruh murid SD Wemorihas.

 

"Semoga seluruh siswa dan siswi dapat menjadi generasi muda penerus Bangsa yang dapat mengisi kemerdekaan dengan karya-karya anak-anak sekalian," tandasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !