JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Kabut Asap Makin Parah, Siswa SMA di Sebagian Kalteng Diliburkan Mulai Besok

sinarjambi.com - Kabut asap di beberapa Kota-Kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) makin pekat dan membahayakan manusia. Pemprov pun mengeluarkan kebijakan meliburkan siswa-siswa tingkat SMA/SMK mulai besok.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo mengatakan semua SMA/SMK/SLB di Sampit dan Palangka Raya serta beberapa wilayah kabupaten lain terpapar kabut asap dengan kategori membahayakan diliburkan pada 16-21 September 2019.

 

"Meski telah libur, para peserta didik harus tetap berhati-hati untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Dalam hal ini, kami harapkan peran dari para orang tua untuk melakukan pengawasan," kata Slamet Winaryo di Palangka Raya, yang dilansir Antara, Minggu (15/9/2019).

 

Sedangkan untuk PAUD, SD, dan SMP berdasarkan instruksi gubernur, penetapan liburnya dilakukan oleh kepala daerah, yakni bupati dan wali kota. Kemudian, untuk PAUD (RA), MI, MTs, dan MA dilakukan oleh pihak Kementerian Agama.

 

"Libur ditetapkan disesuaikan kondisi masing-masing wilayah dengan kualitas kepekatan kabut asap dan standar kualitas udara setempat sesuai instruksi," ungkapnya.

 

Dia menjelaskan, untuk daerah yang tidak meliburkan aktivitas sekolahnya namun terpapar kabut asap, jam masuk awal ditunda pada 07.30 WIB dan pulang dimajukan lebih cepat dengan lama jam per mata pelajaran selama 30 menit.

 

Para pengawas SMA/SMK/SLB diminta meningkatkan peran dan fungsinya untuk melaksanakan pembinaan, pengawasan, dan supervisi pelaksanaan pembelajaran satuan pendidikan binaan masing-masing. (rvk/rvk)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 19:10
Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH.,MH., mengharapkan Rancangan Undang Undang (RUU) ...
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 05:41
sinarjambi.com - Kementerian Pertanian menyampaikan niat untuk menaikkan alokasi anggaran untuk pupuk bersubsidi dari ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 10:48
sinarjambi.com - Barang Bukti narkotika jenis sabu seberat 15 kg dan 29 Ganja dimusnahkan kerena perkara sudah sampai ...
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 08:41
sinarjambi.com - Timnas Indonesia senior belum berlatih taktik selama dibesut Shin Tae-yong. Skuad Garuda terus ...
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 18:21
sinarjambi.com - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat hadiri pertemuan dalam rangka persiapan ...