JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Pesan Sri Mulyani: Pejabat Kalau Merasa Puas Sebaiknya Berhenti Saja

sinarjambi.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyentil pejabatnya yang merasa cepat puas terhadap kualitasnya. Menurutnya pejabat seperti itu sebaiknya berhenti saja.

 

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menilai, pejabat yang semacam itu hanya akan membuat institusi keuangan negara tersebut mandek. Sri Mulyani menyampaikan itu saat melantik 25 pejabat Eselon II.

 

"Kalau sampai pada jabatan strategis eselon II ada suatu sikap bahwa anda sudah merasa cukup jam terbangnya, knowledge-nya, experience-nya, maka saya akan pastikan institusi Kemenkeu akan jadi institusi yang mandek, berhenti saja," ujar Sri Mulyani dalam pidato acara pelantikan 25 pejabat eselon II Kementerian Keuangan, di Jakarta, Senin (9/9/2019).

 

Dia menegaskan tidak seharusnya sekelas pejabat merasa sudah cukup ilmunya, pengalamannya, hingga pengetahuan. Menurut Sri Mulyani sikap semacam itu tidak akan membawa perkembangan.
 
 
"Kalau pejabat merasa cukup, puas dan tidak merasa ada kegelisahan untuk berpikir maju, berpikir lebih, berpikir kreatif, ingin memberikan lebih banyak maka institusi keuangan akan dipimpin oleh orang-orang yang tidak bisa membawa pembaharuan," jelasnya.
 

Dia berharap para pejabat eselon II Kemenkeu yang dilantik hari ini bisa mengemban tugasnya dengan baik.

 

"Selamat bekerja penuh tanggung jawab dan komitmen. Tugas sepenuh hati, pejabat di Kemenkeu dan pilar penjaga RI. Tugas dan dedikasi nggak akan pernah berhenti bagi leadership yang berdiri di depan saya. Supaya diberi rahmat dan karunia dalam menjalankan tugas ke depan," tutur Sri Mulyani. (tor/hns)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 21:34
sinarjambi.com - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori meminta Ikatan Guru Taman ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 18:25
sinarjambi.com - Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 mengamanatkan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 21:10
sinarjambi.com - Kabupaten Batanghari akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Masing-Masing Calon ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 15:31
sinarjambi.com - Satu Minggu kabur membawa kekasihnya RNA (17) kepadang, Sumatera Barat, pelaku ER ( 20) dibekuk Tim ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 17:56
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-16 menutup rangkaian TC di Yogyakarta dengan laga uji coba melawan Sleman U-16. ...
Post by Redaksi
28 FebruarI 2020 - 20:38
sinarjambi.com - Jemaah umrah Indonesia tidak perlu risau pasca kebijakan pemerintah Arab Saudi menutup sementara pintu ...