JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Pangdam II/SWJ : Kemerdekaan adalah Warisan dan Amanah Pahlawan Bangsa

sinarjambi.com - “Sumber Daya Manusia Unggul Indoneia Maju”. Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan mengingatkan kepada kita semua bahwa kemerdekaan dan kebebasan yang kita rasakan ini adalah warisan dan amanah dari para pahlawan bangsa, serta para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban jiwa raga. 

 

Dengan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, mereka telah membuktikan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar, yang berdiri tegar melawan penindasan dan penjajahan, hingga mampu meraih Kemerdekaannya sendiri. 

 

Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita merenung, mengheningkan cipta demi mendo’akan para pahlawan bangsa serta mengucap syukur atas nikmat Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.

 

Demikian yang ditegaskan Pangdam II/Swj dalam Amanatnya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo pada saat Upacara Bendera 17 Agustus 2019 sebagai HUT Indonesia yang Ke-74 dan diikuti oleh Militer dan PNS. Bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu, Jambi. Sabtu (18/08/2019).

 

Lebih lanjut, Pangdam II/Swj mengatakan bahwa bagi TNI Angkatan Darat, Kemerdekaan adalah refleksi dari kedaulatan bangsa yang dijamin dan dijaga oleh para pengawalnya, yaitu para prajurit bersama komponen bangsa lainnya. para prajurit yang ada di perbatasan, di daerah konflik, di wilayah terpencil, di pedesaan, di kota-kota dan di luar negeri, dengan segenap kemampuan dan pengorbanannya adalah alasan sehingga bangsa kita masih tegak berdiri, berdaulat dan dihormati di dunia. 

 

Oleh karena itu, saya selaku Pangdam II/Swj dan pribadi menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara semua, para prajurit dan PNS TNI Kodam II/Swj beserta keluarga, lebih khusus lagi, kepada mereka yang telah berkorban jiwa raga, terluka, dan gugur demi tugas negara, tegasnya.

 

Di akhir Amanatnya Pangdam II/Swj juga menyampaikan bahwa Peringatan hari Proklamasi tahun ini kita mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. ini menunjukkan bahwa keunggulan sumber daya manusia adalah modal utama kita untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk maju. Untuk itu, mari kita wujudkan tekad tersebut dengan meningkatkan profesionalisme, kinerja dan dedikasi di bidang tugas kita masing-masing, sebagai Sumbangsih kita untuk kemajuan bangsa, tutupnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 20:21
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk mengikuti ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 12:30
sinarjambi.com - PT Barata Indonesia (Persero) berencana membangun pabrik yang bisa memproduksi roda kereta. Badan ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 16:53
sinarjambi.com - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendatangi KPK. MAKI datang untuk menyerahkan data aset-aset ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 13:33
sinarjambi.com - Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 06:29
sinarjambi.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah mengizinkan 30 kapal dengan alat tangkap cantrang ...