JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

Keracunan Lontong Sayur, Dua Warga Tewas di Dharmasraya Sumbar

sinarjambi.com - Puluhan orang mengalami keracunan setelah menyantap lontong sayur dalam sebuah acara wirid Yasinan di Nagari Siguntur, Kabupaten Dharmasraya sumatera Barat. Dua orang tewas akibat kejadian tersebut.

 

"Sampai saat ini sudah ada dua warga kami yang meninggal karena masalah ini,"kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska kepada detikcom, Sabtu (10/8/2019) malam.

 

Selain dua korban tewas, 41 orang lainnya juga masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Mereka mendapat penanganan medis di Puskesmas dan RSUD setempat.

 

"Saya sudah minta kepada pihak RSUD agar memaksimalkan upaya pemulihan pasien keracunan ini," kata Sutan.

 

Peristiwa keracunan massa sendiri berawal dari acara Yasinan di rumah milik Sitiamar yang berada di Jorong Balai Janggo, Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung pada Kamis (8/8) lalu. Para tamu termasuk tuan rumah yasinan menikmati hidangan lontong sayur. 

 

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suryanto sudah meminta keterangan saksi terkait kejadian itu. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

 

"Sedang kita selidiki. Sejumlah saksi, termasuk tuan rumah wirid yasinan sudah kita mintai keterangan," kata Suryanto kepada wartawan, Sabtu (10/8/2019).

(fdu/fdu)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 08:11
sinarjambi.com - Dalam rangka mencerdaskan dan memotivasi anak-anak selaku generasi penerus Bangsa, personel Pos Nunura ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 07:39
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2020 - 18:47
sinarjambi.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyebut ada pengurangan anggaran pengawasan Pilkada 2020 di enam ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 06:12
sinarjambi.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong institusi penegak hukum untuk terus meningkatkan kapabilitas ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 06:43
sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo menggelar Rapat Terbatas (Ratas) terkait gelaran PON 2020 di Papua. Jokowi ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2020 - 16:39
sinarjambi.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya ke-67, Satgas ...