JoomlaLock.com All4Share.net
Salat Idul Adha di Pekanbaru Dikepung Kabut Asap

sinarjambi.com - Pelaksanaan salat Idul Adha 2019/1440 H di Pekanbaru, Riau, diselimuti kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Walaupun dikepung asap, salat ini tetap digelar.

 

Pantauan detikcom, salat Idul Adha digelar di lapangan Batalyon Arhanud 13 Baterai P, Jl Subrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Minggu (11/8/2019). Sebagian jemaah terlihat menggunakan masker, begitu juga imam salat.

 

Namun, sebagian besar jemaah terlihat tak menggunakan masker. Meskipun demikian pelaksanaan salat tetap berjalan lancar.

 

"Tadi kita salat di lapangan Arhanud dengan diselimuti asap pekat. Ini bukan sekali terjadi di Pekanbaru, tapi sudah berulang kali karena kabut asap," kata salah satu jemaah, Surya Abdulah saat ditemui di lokasi.

 

Pemprov Riau sebelumnya mengimbau agar salat Idul Adha dilaksanakan dalam masjid. Ini dilakukan bila terjadi asap pekat imbas karhutla.

 

"Sesuai arahan Gubernur Riau kepada saya, jika kabut terlalu tebal di imbau untuk salat di dalam ruangan masjid saja (tidak di lapangan terbuka-Red)," kata Kakanwil Depag Riau, Mahyudin kepada wartawan, Sabtu (10/8). (cha/zak)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 16:20
sinarjambi.com - Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar Sholat Istisqo' di Halaman Kantor Bupati Batang hari, ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 06:37
sinarjambi.com - Pemerintah mewajibkan insinyur harus memiliki sertifikasi dan registrasi sebagaimana tertuang dalam UU ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 15:11
sinarjambi.com - Beberapa jam setelah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly ...
Post by Redaksi
22 Agustus 2019 - 15:23
sinarjambi.com - Firdaus alias Sipir (30) terkena peluru nyasar saat Kanit Reskrim Polsek Keritang Riau menangkap ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 10:24
sinarjambi.com - Babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sudah tuntas digelar. Dari sembilan wakil Indonesia ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 14:26
sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo masih akan menunggangi mobil asal Jerman sebagai kendaraan dinasnya. Dalam laman ...