JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Salat Idul Adha di Pekanbaru Dikepung Kabut Asap

sinarjambi.com - Pelaksanaan salat Idul Adha 2019/1440 H di Pekanbaru, Riau, diselimuti kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Walaupun dikepung asap, salat ini tetap digelar.

 

Pantauan detikcom, salat Idul Adha digelar di lapangan Batalyon Arhanud 13 Baterai P, Jl Subrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Minggu (11/8/2019). Sebagian jemaah terlihat menggunakan masker, begitu juga imam salat.

 

Namun, sebagian besar jemaah terlihat tak menggunakan masker. Meskipun demikian pelaksanaan salat tetap berjalan lancar.

 

"Tadi kita salat di lapangan Arhanud dengan diselimuti asap pekat. Ini bukan sekali terjadi di Pekanbaru, tapi sudah berulang kali karena kabut asap," kata salah satu jemaah, Surya Abdulah saat ditemui di lokasi.

 

Pemprov Riau sebelumnya mengimbau agar salat Idul Adha dilaksanakan dalam masjid. Ini dilakukan bila terjadi asap pekat imbas karhutla.

 

"Sesuai arahan Gubernur Riau kepada saya, jika kabut terlalu tebal di imbau untuk salat di dalam ruangan masjid saja (tidak di lapangan terbuka-Red)," kata Kakanwil Depag Riau, Mahyudin kepada wartawan, Sabtu (10/8). (cha/zak)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
03 Juni 2020 - 12:44
sinarjambi.com - Kali ini SPBU menjadi Sasaran Sosialisasi New Normal yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas ...
Post by Redaksi
03 Juni 2020 - 10:08
sinarjambi.com - Gojek hari ini mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana ...
Post by Redaksi
31 Mei 2020 - 16:42
sinarjambi.com - Asosiasi Calon Kepala Daerah Perorangan (ACKDP) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) meniadakan ...
Post by Redaksi
02 Juni 2020 - 13:41
sinarjambi.com - Seorang suami tega memukul istrinya diduga hanya karena minta uang gaji di Desa Muara Dilam, Kecamatan ...
Post by Redaksi
02 Juni 2020 - 08:29
sinarjambi.com - Kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 belum juga diputuskan. PSSI harus mempertimbangkan banyak hal ...
Post by Redaksi
02 Juni 2020 - 22:03
sinarjambi.com - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar bersama rombongan belum lama ini mengunjungi secara lang sung lokasi ...