JoomlaLock.com All4Share.net
Longsor Timpa 2 Ruang Kelas, UNBK di MTS Nurul Hatta Terganggu

sinarjambi.com - Dua ruang kelas MTS Nurul Hatta rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT) pada Jumat (19/4/2019) malam. Kondisi ini membuat jadwal UNBK di sekolah yang beralamat di Kampung Sukawening, Desa Ciharashas, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu terganggu.

 

Pengamatan detikcom, atap dari dua ruang kelas tersebut rusak berat akibat tergerus material TPT. Sejumlah meja belajar rusak akibat tertimpa atap yang ambruk. 

 

"Disebabkan oleh curah hujan yang tinggi semalam. Diperkirakan ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 19.00 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) KBB Duddy Prabowo melalui petugas Lapangan Rudi Wibiksana kepada detikcom, Sabtu (20/4/2019).

 

 

Rudi mengatakan, saat ini petugas gabungan dari BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak sekolah dan warga berupaya mengevakuasi barang-barang dan sejumlah berkas ke lokasi yang lebih aman.

 

"Berkas akreditasi dan dokumentasi sekolah juga sebagian rusak, petugas sekarang berupaya mengamankan," katanya.

 

Ketua Yayasan Al Huda yang menaungi MTs Nurul Hatta, Deden Badruzaman, mengatakan di belakang sekolah tersebut memang ada TPT sepanjang 30 meter. 

 

"Yang ambrol parahnya sekitar sembilan meter dan menimpa kelas, tapi rembetannya hingga 18 meter yang rusak," ujar Deden saat dihubungi detikcom.

 

 

Deden mengatakan, kejadian ini mengganggu jadwal UNBK yang akan digelar pada Senin (22/4/2019) mendatang. Namun pihaknya berupaya dengan memindahkan komputer ke ruang lain.

 

"Di ruang yang terkena longsor ada 10 komputer, alhamdulillah tidak ada yang rusak. Mohon doanya saja semoga lancar," ucapnya. (teo/tro)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 21:20
sinarjambi.com - Satu orang pendaki gunung Kerinci atas nama Anggini Putri Anaki (22) dikabarkan mengalami kelelahan ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 14:15
sinarjambi.com - Bank Indonesia meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran melalui aplikasi uang ...
Post by Redaksi
09 Agustus 2019 - 10:31
sinarjambi.com - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali melanjutkan pembacaan putusan sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ...
Post by Redaksi
16 Agustus 2019 - 10:41
sinarjambi.com - Kepolisian daerah (Polda) Jambi bertindak cepat dan tegas terhadap para pelaku pembakaran hutan dan ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 12:52
sinarjambi.com - Tim Pelajar Indonesia U-16 Kemenpora RI berhasil mempertahankan gelar juara Boys U-16 Gothia Cup 2019 ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 09:37
sinarjambi.com - “Sumber Daya Manusia Unggul Indoneia Maju”. Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan mengingatkan ...