JoomlaLock.com All4Share.net
Sri Mulyani ke Camat : Imbangi Presiden, Jangan Nongkrong di Warung Kopi

sinarjambi.com - Posisi camat sebagai pejabat daerah disebut memiliki peranan penting. Pasalnya, camat memiliki akses yang lebih dekat dengan masyarakat.

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan camat juga harus mampu mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang disusun oleh pemerintah daerah. Sri Mulyani menceritakan, dirinya adalah orang yang sudah memiliki berbagai macam pengalaman di belahan dunia. 

 

"Saya pernah bekerja di institusi di belahan dunia, ada pelajaran yang saya ambil selama saya bekerja. Suatu institusi hanya akan berhasil jika manajer di level menengah ini berkinerja baik dan mampu bersinergi dengan ketua, kepala, CEO atau presidennya," ujar Sri Mulyani dalam Rakornas camat di Hotel Ciputra, Rabu (20/3/2019).

 

Dia menyampaikan, tak ada artinya jika level atas tidak didukung manajer yang kuat. Memang pasti akan ada perubahan namun hanya sedikit dan tidak maksimal dan tidak menciptakan perubahan yang jangka panjang. 

 

"Nah camat ini ada di level tengah dan sangat penting untuk republik ini. Kecepatan republik ini berlari misalnya 5 km, 20 km, atau 200 km per jam itu hanya bisa terjadi kalau para camat mampu mengimbangi larinya bapak presiden. Lah presidennya siang malam, Sabtu minggu ke mana-mana, tongkrongin proyek. Kalau camatnya di nongkrong di warung kopi ya tidak akan jalan," jelas dia.

 

Mantan direktur pelaksana bank dunia ini mengungkapkan hal tersebut sangat tepat untuk mendukung implementasi konsep pembangunan infrastruktur di Indonesia. Sri Mulyani menambahkan, infrastruktur di Indonesia agar seluruh wilayah bisa tersambung, sehingga tak ada lagi istilah pelosok.

 

"Kita tidak boleh lagi sebut sebuah daerah itu pelosok, yang ada hanya bagian utara, selatan, timur dan barat semuanya sama di wilayah Indonesia," imbuh dia. (kil/fdl)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 April 2019 - 09:22
sinarjambi.com - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., menggelar patroli kamtibmas, dengan ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menetapkan batas bawah harga tiket pesawat menjadi ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 10:37
sinarjambi.com - Bawaslu mencabut izin atau akreditasi satu lembaga pemantau Pemilu 2019. Pencabutan izin ini dilakukan ...
Post by Redaksi
19 April 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita muda bernama Rosalina Komala Sari di wisma kota Makassar, ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 11:26
sinarjambi.com - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky memberi target juara untuk Gregoria Mariska cs. di Kejuaraan ...
Post by Redaksi
20 April 2019 - 12:32
sinarjambi.com - Dua ruang kelas MTS Nurul Hatta rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT) pada Jumat ...