JoomlaLock.com All4Share.net
Soal Penundaan Penghapusan Obat Kanker, BPJS Kesehatan : Kami Ikut Aturan

sinarjambi.com - Pemerintah menunda penghapusan obat Bevacizumab dan Cetuximab dari Formularium Nasional (Fornas). Obat diberikan dengan kondisi tertentu (restricted) dan diagnosa yang tepat, sambil menunggu hasil evaluasi dan formula kebijakan yang tepat.

 

Menanggapi hal tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan mengikuti aturan tersebut. BPJS Kesehatan adalah penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menyediakan asuransi kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

 

"Prinsipnya adalah kita mengikuti aturan yang ada. Seperti kebijakan dan aturan lain soal pelayanan medis sebelumnya," kata Sekretaris Utama BPJS Kesehatan Irfan Humaidi pada Selasa (12/3/2019) dilansir detikcom.

 

 

Kementerian Kesehatan sebelumnya mengatakan keputusan penghapusan Bevacizumab dan Cetuximab telah melalui berbagai pertimbangan. Obat yang diberikan pada pasien dengan sel kanker yang telah bermetastase tersebut bisa diperoleh dengan harga yang mahal. Harga tidak sebanding dengan efisien dan efektivitas terhadap kesembuhan pasien.

 

Peluang Bevacizumab dan Cetuximab kembali ditanggung pemerintah sebetulnya selalu terbuka. Namun harus ada standar dan bukti manfaat obat untuk memperpanjang usia pasien. Pemberian semua jenis obat tanpa pertimbangan yang tepat mengakibatkan besarnya biaya pengobatan yang ditanggung pemerintah. (up/up)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 10:28
sinarjambi.com - Gubernur Jambi Fachrori Umar, Selasa (19/3/2019) pagi menyerahkan laporan SPT tahunan orang pribadi ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 12:31
sinarjambi.com - Pemerintah dan Bank Indonesia menyepakati enam langkah strategis untuk mendorong penerimaan devisa ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:08
sinarjambi.com - Setiap partai berusaha memenuhi kuota 30 persen calon legislatif (caleg) perempuan, tapi sampai empat ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 17:32
sinarjambi.com - Perampok bidan desa di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditangkap. Pelaku atas nama ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 21:24
sinarjambi.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan 24 nama yang diboyong ke Kualifikasi Piala ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:45
sinarjambi.com - Kementerian Keuangan memastikan bahwa kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 5% mulai ...