JoomlaLock.com All4Share.net
Jokowi Jamin Kebebasan Pers

sinarjambi.com - Presiden Jokowi menjamin kebebasan pers. Hal itu diungkapkan saat puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Grand City Surabaya, Sabtu (9/2/2019). 

 

Jokowi memaparkan bagaimana pentingnya peran pers di Indonesia. Namun, Jokowi mengingatkan kebebasan ini harus dilandasi tanggung jawab tinggi dalam memberikan kebenaran informasi kepada masyarakat.

 

"Pemerintah menjamin prinsip kemerdekaan pers dan kebebasan berpendapat, kebebasan yang beretika dan bertata krama dan kebebasan sebagaimana yang diatur dalam undang-undang pers," kata Jokowi saat berpidato dilansir detikcom.

 

Tak hanya itu, Jokowi juga mengajak seluruh insan media untuk terus meneguhkan jati dirinya. Peneguhan ini untuk terus berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat. 

 

Selain itu, Jokowi meminta insan pers turut memerangi penyebaran hoaks yang marak terjadi dewasa ini. Juga, menjadi media yang mencerdaskan anak bangsa.

 

"Saya mengajak untuk terus meneguhkan jati dirinya sebagai sumber informasi yang akurat bagi masyarakat, meneguhkan jati dirinya mengedukasi masyarakat, meneguhkan jati dirinya untuk tetap melakukan kontrol sosial, untuk terus memberikan kritik kritik yang konstruktif," lanjutnya. (fat/fat)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 21:20
sinarjambi.com - Satu orang pendaki gunung Kerinci atas nama Anggini Putri Anaki (22) dikabarkan mengalami kelelahan ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 14:15
sinarjambi.com - Bank Indonesia meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran melalui aplikasi uang ...
Post by Redaksi
09 Agustus 2019 - 10:31
sinarjambi.com - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali melanjutkan pembacaan putusan sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ...
Post by Redaksi
16 Agustus 2019 - 10:41
sinarjambi.com - Kepolisian daerah (Polda) Jambi bertindak cepat dan tegas terhadap para pelaku pembakaran hutan dan ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 12:52
sinarjambi.com - Tim Pelajar Indonesia U-16 Kemenpora RI berhasil mempertahankan gelar juara Boys U-16 Gothia Cup 2019 ...
Post by Redaksi
17 Agustus 2019 - 09:37
sinarjambi.com - “Sumber Daya Manusia Unggul Indoneia Maju”. Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan mengingatkan ...