JoomlaLock.com All4Share.net
Piala AFF Sudah Dekat, Kenapa Timnas U-22 Baru Uji Coba?

sinarjambi.com - Indra Sjafri mengungkapkan alasan mengapa timnas U-22 baru akan melakoni laga uji coba jelang Piala AFF U-22. Persiapan tim saat libur kompetisi jadi sebabnya.

 

Timnas U-22 bakal melakoni laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Laga ini menjadi bagian dari persiapan skuat asuhan Indra Sjafri menjelang Piala AFF U-22 yang dimulai 18 Februari ini di Kamboja.

 

Ini merupakan kali pertama skuat Garuda Muda menggelar laga uji coba, setelah empat minggu lebih mengadakan pemusatan latihan (TC). Pelatih Indra Sjafri menyebut hal tersebut sudah sesuai dengan rencananya.

 

Namun banyak pihak menilai laga uji tanding ini terlambat dilakukan, mengingat gelaran Piala AFF U-22 sudah sangat dekat. Tapi Indra punya penjelasan.

 

"Mempersiapkan suatu tim, kita pasti membuat suatu periodisasi persiapan, dalam periodisasi persiapan itu ada tahapannya. Tidak mungkin tiga hari setelah latihan kita uji coba, jadi ada persiapannya," ujar Indra.

 

"Kalau kita urut ada general corporation, ada spesifik corporation, dan ada masuk pra kompetisi. Dimana uji coba itu dilakukan di masa-masa pra kompetisi."

 

"Jadi ini bukan terlambat, tapi tepat pada waktunya. Itu kegunaan kita merancang suatu periodisasi persiapan," tuturnya dilansir detikcom.

 

Mantan pelatih timnas U-19 ini memang mempersiapkan tim cukup lama jelang Piala AFF U-22. Hal tersebut dilakukan Indra untuk mengembalikan kondisi fisik para pemainya yang kurang baik akibat libur kompetisi.

 

"Selama ini saya ikutin di media selalu kenapa tidak uji coba, kenapa tidak uji coba. Karena kita membangun tim saat kompetisi libur. Jadi persiapannya harus sedikit lebih panjang, kecuali kompetisi sedang berjalan itu berbeda strategi," ungkap pria 56 tahun ini. 

 

"Anak-anak sedang libur kompetisi, seperti yang saya beritakan dari awal banyak yang kelebihan berat badan. Apalagi kompetisi libur sudah lebih dari satu bulan dan perlu kita melakukan periodisasi persiapan." (raw/cas)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
24 April 2019 - 17:49
sinarjambi.com - Gebrakan dilakukan oleh humas pemerintah kota (Pemkot) Jambi, dengan program anyar yakni Kota Jambi ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 18:58
sinarjambi.com - Pekerja dan petani sawit Indonesia terancam kebijakan Uni Eropa yang masih melarang penggunaan sawit. ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 15:39
sinarjambi.com - KPK melanjutkan safari hari ketiga di Riau dengan mendatangi Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir. Ada ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 20:17
sinarjambi.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 19:41
sinarjambi.com - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Hendra mengaku ...
Post by Redaksi
22 April 2019 - 15:25
sinarjambi.com - Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik 2019 terjadi H-5 Lebaran. Pemudik tahun ini ...