JoomlaLock.com All4Share.net
Banjir di Palembang, Pemkot Imbau Sekolah Diliburkan

sinarjambi.com - Hujan deras yang melanda Palembang, Sumatera Selatan sejak tadi malam menyebabkan banjir di sejumlah titik. Bahkan terlihat beberapa fasilitas terendam, salah satunya adalah sekolah.

 

Oleh sebab itu, pihak Dinas Pendidikan Palembang mengimbau kepada pihak sekolah untuk meliburkan siswa. Tetapi himbauan lebih diprolioritaskan kepada sekolah yang terendam banjir. 

 

"Sekolah dan rumah-rumah siswa banjir, untuk sekolahnya yang banjir ya boleh difakultatifkan sampai banjirnya mereda. Ini berlaku juga untuk SD," terang Kepala Bidang SMP Disdik Palembang, Herman Wijaya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (13/11/2018).

 

Sampai saat ini, kata Herman, hanya ada beberapa sekolah yang melaporkan sekolahnya direndam banjir. Seperti SMP 42 Lemabang, SMPN 38 Mato Merah, SMPN 16 Plaju dan SMPN 30 Plaju.

 

"Masih banyak yang belum melaporkan. Tetapi sudah kami instruksikan mereka supaya memberi libur sementara pada siswanya," kata Herman.

 

 

Sementara Humas Basarnas Palembang, Taufan mengatakan ada beberapa lokasi terendam banjir. Bahkan ada perumahan yang terendam dan harus dievakuasi tim Basarnas.

 

"Banjir hari ini ada beberapa titik, untuk saat ini baru daerah bandara Residence dan Seduduk Putih yang kami terima laporan dan evakuasi," kata Taufan dikutip dari detik.com.

 

 

Di kedua kawasan ini, tercatat puluhan kepala keluarga harus mengungsi dan dievakuasi karena ketinghian air telah mencapai 1-2 meter. Bahkan beberapa warga harus dievakuasi karena sakit. 

 

"Tadi ada yang sakit dan langsung kami evakuasi ke rumah sakit terdekat. Total ada puluhan rumah terendam melebihi batas, kalau ini seluruhnya lebih ratusan rumah terendam terutama di daerah Skip sekitarnya," tutup Taufan. (ras/asp)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 13:31
sinarjambi.com - Usai mengikuti pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dilakukan rutin pada Jumat, minggu kedua ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 12:33
sinarjambi.com - ASUS VivoBook Pro F560UD merupakan perangkat yang bisa dijadikan sebagai pusat hiburan. Hadir ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 14:23
sinarjambi.com - Jajaran Polres Tenggamus meringkus tiga terduga pelaku incest atau hubungan sedarah di wilayah Pekon ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 15:37
sinarjambi.com - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di semifinal Piala AFF U-22 2019. Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...