JoomlaLock.com All4Share.net
Resmi Dibuka, Ini Tahapan Akses Situs Lowongan CPNS

Portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nasional (SSCN) dengan alamat https://sscn.bkn.go.id/ sudah bisa dibuka. Berikut ini tips login ke situs lowongan CPNS tersebut.

 

Dikutip detikFinance, Rabu (19/9/2018) dari Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018, tahapan pertama login ke situs tersebut adalah melakukan registrasi terlebih dahulu.

 

Dalam proses registrasi, calon pelamar harus mengisi NIK, Nomor KK, alamat email aktif. Lalu mengisi password dan pernyataan keamanan. Kemudian calon pelamar diminta mengunggah pas photo 120-200 kb dengan format jpg, atau jpeg.

 

Setelah hal-hal tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya calon pelamar mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

 

Baca juga: Sabar, Situs Lowongan CPNS Baru Bisa Dibuka Jam 13.00

 

Langkah berikutnya, calon pelamar login ke situs https://sscn.bkn.go.id/, lalu mengklik tombol login di sudut kanan atas layar. Jika sudah, masukan NIK dan password yang udah dibuat saat registrasi.

 

Kemudian calon pelamar akan diminta mengunggah foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya, kemudian klik "simpan".

 

Langkah berikutnya, ada form yang harus dilengkapi, yakni alamat domisili, provinsi, kabupaten/kota, nomor telepon, tinggi badan, status perkawinan, nomor HP dan agama. Jika langkah tersebut beres, klik "simpan". Kemudian akan tampil tombol "selanjutnya". Klik "selanjutnya" untuk ke halaman berikutnya.

 

Terakhir, calon pelamar bisa memilih instansi, formasi dan jabatan yang diinginkan sesuai formasi CPNS yang dibuka.

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 13:31
sinarjambi.com - Usai mengikuti pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dilakukan rutin pada Jumat, minggu kedua ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 12:33
sinarjambi.com - ASUS VivoBook Pro F560UD merupakan perangkat yang bisa dijadikan sebagai pusat hiburan. Hadir ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
23 FebruarI 2019 - 14:23
sinarjambi.com - Jajaran Polres Tenggamus meringkus tiga terduga pelaku incest atau hubungan sedarah di wilayah Pekon ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...