JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Olimpiade 2020 Ditunda, KOI Ingin Perjelas Hal-hal Teknis

sinarjambi.com - Olimpiade Tokyo 2020 telah resmi ditunda hingga tahun depan. Berikutnya Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan minta informasi mengenai penjelasan teknis terkait.

Pengumuman penundaan disampaikan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach, usai menjalani diskusi bersama pada Selasa (24/3/2020).

 

Mereka bersepakat untuk menunda pesta olahraga terakbar yang rencananya bergulir 24 Juli sampai 9 Agustus hingga 2021. Penundaan karena melihat risiko dari pandemi virus corona. Pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu sendiri tidak lebih dari musim panas 2021.

 

Merespons keputusan mengenai penundaan Olimpiade 2020 tersebut, dalam waktu dekat KOI berencana untuk mengirim surat ke IOC.

 

"Sekarang lebih jelas karena Presiden IOC sudah menyampaikan terkait penundaan. Setelah ini kami akan bersurat secara resmi untuk menanyakan teknis penundaan ini," kata Ketua KOI Raja Sapta Oktohari kepada pewarta dalam pesan singkatnya.

 

Teknis yang dimaksud antara lain berkaitan dengan proses kualifikasi Olimpiade yang sudah disetop. Sebelum ada pengumuman resmi, sejumlah kualifikasi Olimpiade telah ditunda dan batal, imbas dari penyebaran pandemi COVID-19 yang terjadi di sejumlah negara.

 

"Jadi Apakah proses kualifikasi dihentikan dan tetap menggunakan hasil yang sekarang atau ada perubahan lain," ujarnya.

 

"Artinya, hal-hal teknis yang menyangkut penundaan selama satu tahun ini apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara melakukannya," ucap dia menegaskan. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 08:28
sinarjambi.com - Semangat kebersamaan Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 107 tahun 2020 Kodim ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:23
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan Indeks Literasi Ekonomi Syariah pada hari ini (30/3), sebagai salah ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:57
sinarjambi.com - Tim Sultan Polres Tebo, Polda Jambi kembali berhasil menangkap terduga pelaku pembobolan Alfamart di ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 10:29
sinarjambi.com - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) keberatan dengan salah satu keputusan force majeure ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 07:28
sinarjambi.com - Pemerintah melarang pegawai negeri sipil (PNS) untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk ...