JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Terus Berkibar, Giliran JMSI Kalsel Resmi Terbentuk

sinarjambi.com - Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan, resmi dibentuk.

 

Pada rapat yang dihadiri sejumlah pemilik media siber di Kalsel ini, Milhan Rusli, Pemred apahabar.com, ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua.

 

Selain menetapkan pelaksana tugas ketua, pada rapat yang digelar, Rabu, (19/2/2020) di cafe Kejaksaan Tinggi Kalsel ini juga ditetapkan dua plt wakil ketua, yakni Sabirin HA Sukran Nafis (koranmetro7.co.id) dan Deny Setiawan (koranbanjar.net).

 

Jabatan sekretaris dan wakil sekretaris SA Lingga dari kalselpos.com dan Ady Wiryawan dari suaraborneo.com, sedangkan bendahara dipegang Ulul Maskuriah dari antara.com dan Sunarti dari kalimantanpost.com.

 

Milhan Rusli mengatakan, pembentukan pengurus JMSI di Kalsel sebagai komitmen bersama usai deklarasi JMSI oleh para pemilik media siber di 21 provinsi di moment HPN Februari lalu.

 

Dari struktur kepengurusan JMSI Kalsel yang terbentuk, para pemilik media online berupaya memasukkan para pemilik media siber yang ada di kabupaten dan kota.

 

Hal ini menurut Milhan, dimaksudkan untuk mempermudah membuka akses ke daerah kabupaten dan kota, sekaligus nanti akan mempermudah membentuk kepengurusan perwakilan JMSI di daerah kabupaten dan kota.

 

Provinsi Kalsel memiliki 13 kabupaten dan kota yang letak daerahnya cukup jauh dari ibukota provinsi Kalsel, Banjarmasin.

 

"Seperti Bang Sabirin kita percayakan sebagai wakil ketua, nanti diharapkan yang bersangkutan lebih mudah mengembangkan JMSI di daerah kabupaten Tabalong, yang kita ketahui adalah daerah penyangga ibukota negara, karena letak daerahnya berbatasan dengan Kalimantan Timur, kata milhan kepada media ini.

 

Jika nanti semua struktur kepengurusan JMSI Kalsel sudah berjalan dengan baik, Milhan merasa yakin organisasi para pemilik media siber ini akan semakin besar dan berkembang.

 

Di Kalsel saat ini jumlah media siber hampir mencapai ratusan dan hanya beberapa yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers.

 

Hal ini, menurut Milhan, tantangan bagi JMSI untuk membantu agar semua media siber dapat terverifikasi dan dikelola dengan profesional.

 

"Kita harapkan dengan berusaha secara profesional, keberadaan media siber akan mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan di daerah" kata Milhan. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
01 April 2020 - 19:54
sinarjambi.com - Pandemi Corona (Covid  19) yang membuat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang di kabupaten ...
Post by Redaksi
02 April 2020 - 06:18
sinarjambi.com - Pemerintah memberikan keringanan untuk biaya jasa listrik selama tiga bulan ke depan. Untuk pengguna ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
01 April 2020 - 21:01
sinarjambi.com - Sebanyak 39 orang warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi dibebaskan dari tahanan, Rabu (1/4/2020) malam. ...
Post by Redaksi
01 April 2020 - 11:30
sinarjambi.com - Wasit juga jadi korban dari vakumnya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Salah satunya Nusur Fadhilah asal ...
Post by Redaksi
02 April 2020 - 05:17
sinarjambi.com - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan jumlah penumpang maupun barang angkutan udara, darat, dan laut ...