JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

Satgas Yonif R 142/KJ Sampaikan Amanah Masyarakat Jambi Secara Door to Door ke Masyarakat Perbatasan

sinarjambi.com - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI- RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan pakaian layak pakai kepada warga masyarakat desa binaan dari rumah ke rumah di Dusun Auren Desa Foheka Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu NTT.

 

Disamping melaksanakan tugas pokok dalam menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ juga memberikan perhatian kepada warga masyarakat perbatasan melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti membagikan pakaian layak pakai untuk warga masyarakat desa binaannya.

 

"Kegiatan pembagian pakaian kepada warga masyarakat ini merupakan salah satu program kami selaku Satgas Pamtas untuk mengatasi kesulitan dan mengurangi beban warga masyarakat di wilayah tapal batas," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

 

"Pakaian yang masih layak ini sengaja untuk dibagikan kepada warga masyarakat agar dapat digunakan dalam kehidupan mereka sehari-hari," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (14/12/2019).

 

"Kegiatan bersifat kemanusiaan ini adalah khusus untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berada di desa terpencil," tegasnya.

 

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Tomok Z Nainggolan selaku Wadanpos Laktutus bersama 4 orang personel lainnya," ungkap Dansatgas.

 

"Pakaian layak pakai yang kami bagikan merupakan amanah titipan dari saudara-saudara kita di Provinsi Jambi untuk disampaikan kepada saudara-saudara kita yang berada di tapal batas," tegasnya lebih lanjut.

 

"Pembagian pakaian layak pakai ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kasih sayang terhadap saudara-saudara kita di perbatasan dalam berbagi kebahagiaan," papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

"Semoga dengan bantuan yang kami lakukan ini dapat membantu mengurangi beban kesulitan masyarakat di tapal batas," harapnya.

 

Personel Pos Laktutus dengan senang hati bergerak dari rumah ke rumah untuk membagikan pakaian layak pakai tersebut, walapun berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh tetapi tidak meluluhkan semangat mereka untuk membagikan pakaian tersebut kepada saudara-saudara kita yang berada di Desa Foheka.

 

Pada kesempatan yang sama, Mama Maria (64) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ.

 

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh bapak TNI, Puji Tuhan selalu menyertai dalam setiap langkah mereka," ungkapnya.

 

Sementara itu, Prada Amar Yasir menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

 

"Kami berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat di Desa Feheka," tandasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 13:20
sinarjambi.com - Serda Raharja pada hari Senin (20/1/2020) bertempat di Aula Makodim 0420/Sarko melaksanakan Penyuluhan ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 10:51
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengeluarkan aturan permodalan untuk perbankan nasional. Aturan ini ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 11:12
sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan ...
Post by Redaksi
19 JanuarI 2020 - 20:04
sinarjambi.com - Polisi menyebut saat ini sudah ada total 710 member investasi MeMiles yang telah melapor. Laporan para ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 08:22
sinarjambi.com - Anthony Sinisuka Ginting gembira akhirnya bisa juara lagi di Daihatsu Indonesia Masters. Semakin ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 09:29
sinarjambi.com - Jembatan gantung di Desa Manau Sembilan II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu, ...