JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonif R 142/KJ Ajarkan Bahasa Inggris Kepada Pelajar di Tapal Batas

sinarjambi.com - Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif 142/KJ memberikan bantuan tenaga pengajar bahasa inggris di Sekolah Dasar (SD) Turiscain yang berada di Dusun Turiscain Desa Maumutin Kec. Rihat Kab. Belu NTT dalam rangka pengenalan Bahasa Inggris sejak usia dini.

 

"Kegiatan ini dilakukan oleh Prada Egi bersama 4 orang personel Pos Turiscain lainnya," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

 

"Ia memberikan pembelajaran mengenai Bahasa Inggris khusus untuk siswa-siswi kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (12/12/2019).

 

"Hal ini dikarenakan di Sekolah Dasar (SD) Turiscain belum memiliki tenaga pengajar yang khusus memberikan materi Bahasa Inggris," tambahnya.

 

Terlihat antusias yang luar biasa dari siswa dan siswi di Sekolah Dasar Turiscain, hal ini dikarenakan mereka menyadari bahwa wawasan dan Ilmu Bahasa Inggris sangat dibutuhkan pada saat memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

Selain mengajarkan Bahasa Inggris, Prada Egi juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi SD Turiscain untuk tetap semangat dalam belajar, karena bekal ilmu lah yang akan membawa seseorang dalam menggapai mimpi sehingga mampu bersaing dalam menghadapi era modern di kemudian hari.

 

"Kami sangat berharap, apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang berada di perbatasan," ungkap Dansatgas lebih lanjut.

 

Terpisah, Bpk. Konraddus selaku Kepala Sekolah SD Turiscain menyampaikan pendapatnya atas bantuan tenaga pendidik yang telah dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ.

 

"Kegiatan ini sangat membantu kami terutama dalam pelajaran Bahasa Inggris, karena di sekolah kami belum ada guru yang khusus untuk mengajarkan Bahasa Inggris," ungkapnya

 

 Sementara itu, Lettu Inf Oslan Purba selaku Danpos Turiscain menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Prada Egi.

 

"Selain menjalankan tugas utama menjaga tapal batas NKRI, kami juga ingin membantu masyarakat di sekitar perbatasan untuk hidup lebih baik lagi, baik dari segi pendidikan maupun dari segi yang lain," tandasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 13:20
sinarjambi.com - Serda Raharja pada hari Senin (20/1/2020) bertempat di Aula Makodim 0420/Sarko melaksanakan Penyuluhan ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 10:51
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengeluarkan aturan permodalan untuk perbankan nasional. Aturan ini ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 11:12
sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan ...
Post by Redaksi
19 JanuarI 2020 - 20:04
sinarjambi.com - Polisi menyebut saat ini sudah ada total 710 member investasi MeMiles yang telah melapor. Laporan para ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 08:22
sinarjambi.com - Anthony Sinisuka Ginting gembira akhirnya bisa juara lagi di Daihatsu Indonesia Masters. Semakin ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 09:29
sinarjambi.com - Jembatan gantung di Desa Manau Sembilan II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu, ...