JoomlaLock.com All4Share.net

paninx

Antisipasi Kerusuhan Akibat Miras, Satgas Yonif R 142/KJ Ciptakan Keamanan di Pesta Warga Perbatasan

sinarjambi.com - Dalam rangka menjaga keamanan lingkungan di wilayah perbatasan, personel Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan pengamanan lingkungan di acara pesta yang berada di kawasan Dusun Motaain Desa Silawan Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

 

"Personel kami yang berada di Pos Motaain dengan pihak kepolisian berupaya melakukan kegiatan pengamanan di lingkungan masyarakat untuk menciptakan suasana aman, tertib dan tentram," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan pada saat acara pesta ulang tahun yang diadakan oleh salah seorang warga masyarakat Dusun Motaain," ungkapnya lebih lanjut.

 

"Karena pada saat-saat seperti itu, dikhawatirkan akan menimbulkan suasana tidak kondusif di lingkungan masyarakat Dusun Motaain," papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (12/12/2019).

 

"Kesempatan seperti ini, dijadikan salah satu peluang oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ untuk melakukan pendekatan dengan warga masyarakat dalam mempererat hubungan tali silaturahmi bersama warga desa binaan dalam menciptakan suasana aman, tertib dan nyaman," paparnya.

 

"Kegiatan dipimpin langsung oleh Serda Rezif selaku personel Pos Motaain bersama 6 orang personel lainnya, kepolisian dan warga masyarakat sekitar," jelasnya.

 

"Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindakan anarkis yang dapat merugikan korban jiwa maupun harta benda milik masyarakat perbatasan," tegasnya.

 

"Kehadiran Satgas Yonif R 142/KJ ditengah-tengah masyarakat hendaknya dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram," imbuh Dansatgas.

 

Sebagaimana kita ketahui bersama, di daerah perbatasan RI-RDTL sangat rawan terjadinya kerusuhan seperti perkelahian antar warga akibat mengkonsumsi minuman beralkohol, diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan seperti ini, dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya keributan antar warga akibat menurunnya tingkat kesadaran seseorang atau kelompok di daerah perbatasan.

 

Terpisah, Bpk. William Bareto (50) selaku orang tua dari yang mengadakan acara mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ dan yang telah berpartisipasi untuk membantu pengamanan dalam acara ulang tahun anaknya.

 

"Saya mewakili tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI, dengan adanya kehadiran mereka dapat menciptakan suasana aman dan tertib warga masyarakat Dusun Motaain Desa Silawan," ungkapnya.

 

Sementara itu, Serda Rezif menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari pengabdian TNI kepada masyarakat demi menjaga keamanan, ketertiban dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sekitar perbatasan.

 

"Kami menaruh harapan besar kepada masyarakat, untuk secara bersama-sama dapat menjaga nama baik Dusun Motaain Desa Silawan," tandasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 13:44
sinarjambi.com - Gudang tersebut terungkap setelah Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi menggagalkan upaya ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 10:51
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengeluarkan aturan permodalan untuk perbankan nasional. Aturan ini ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2020 - 11:12
sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan ...
Post by Redaksi
19 JanuarI 2020 - 20:04
sinarjambi.com - Polisi menyebut saat ini sudah ada total 710 member investasi MeMiles yang telah melapor. Laporan para ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 08:22
sinarjambi.com - Anthony Sinisuka Ginting gembira akhirnya bisa juara lagi di Daihatsu Indonesia Masters. Semakin ...
Post by Redaksi
20 JanuarI 2020 - 09:29
sinarjambi.com - Jembatan gantung di Desa Manau Sembilan II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu, ...