JoomlaLock.com All4Share.net
Satgas Yonif R 142/KJ Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Bendungan

sinarjambi.com - Semangat untuk ciptakan swasembada pertanian sehingga akan meningkatkan perekonomian warga masyarakat di perbatasan terpancar dari raut wajah warga masyarakat dan personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ di Desa Tulakadi Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengairi pertanian milik warga masyarakat sehingga tanaman yang berada diwilayah tersebut tetap subur," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

 

"Kegiatan ini sendiri dilaksanakan bersama warga masyarakat, personel kami dipimpin oleh Serda Angga Bramana selaku Wadanpos Salore bersama 6 orang personel lainnya," ucap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas (15/11/2019).

 

"Ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada Rakyat, yang bertujuan untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitan air, karena mayoritas mata pencarian warga di perbatasan adalah berkebun," jelasnya lebih lanjut.

 

"Kami berharap dengan fasilitas ini, dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat melalui hasil panen yang maksimal dan menekan resiko kegagalan panen akibat kurangnya air seminimal mungkin," imbuhnya.

 

Terlihat semangat yang luar biasa dari wajah warga masyarakat dan personel Satgas Yonif R 142/KJ, karena kegiatan tersebut dapat dilakukan secara bersama-sama sehingga tahap penyelesaian semakin cepat.

 

"Pada kegiatan ini, kami dari Satgas Yonif R 142/KJ hanya memberikan bantuan tenaga dalam rangka memotivasi semangat kerja warga masyarakat, dan mengenai biaya yang dikeluarkan merupakan sepenuhnya dari Desa Tulakadi," ungkapnya.

 

Terpisah, Bona Ben (57) selaku warga Desa Tulakadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah ikut serta dalam membantu warga masyarakat.

"Kehadiran personel Satgas Yonif R 142/KJ sangat membantu warga masyarakat, mereka selalu peduli dengan kesulitan kami di sini dan kami sangat berterima kasih sekali atas batuannya selama ini," ungkapnya.

 

Sementara itu, Serda Angga Bramana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan.

 

"Gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI melalui Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ agar masalah kesulitan warga dalam mengairi kebun dapat teratasi," tandasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 23:20
sinarjambi.com - Penampilan Wali Kota Jambi, Sy Fasha bersama vokalis band ibukota J-Rocks menjadi puncak penutupan ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 15:43
sinarjambi.com - Dana corporate social responsibility (CSR) BUMN dinilai belum fokus pada sektor pendidikan dan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
15 Desember 2019 - 00:23
sinarjambi.com - Keberadaan Fellas Cafe yang berdekatan dengan masjid Assaadah, Sukerejo, Thehok dipermasalahkan Front ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 14:37
sinarjambi.com - Sebanyak 26 pemain asing lolos tes medis Indonesian Basketball League (IBL). Mereka dinyatakan layak ...
Post by Redaksi
14 Desember 2019 - 16:41
sinarjambi.com - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI- RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan pakaian layak ...