JoomlaLock.com All4Share.net
AMPI Provinsi Jambi Dukung Dito Ariotedjo Jadi Salah Satu Menteri di Kabinet Jokowi

sinarjambi.com - Angakatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) provinsi Jambi mendukung penuh rencana Presiden-Wapres RI terpilih 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan memilih menteri dari kalangan usia muda. AMPI Provinsi Jambi mendorong ketua umum (Ketum) AMPI Dito Ariotedjo menjadi salah satu menteri.

Hal ini tertuang dalam surat pernyataan dukungan AMPI Provinsi Jambi tertanggal 10 Juli 2019, yang ditandatangani ketua AMPI provinsi Jambi, Kemas Faried Alfarelly.

Kepada sinarjambi.com, Faried menjelaskan alasan dukungan kepada pria berusia 28 tahun bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang juga sebagai Ketua DPP Bidang Inovasi dan Ormas Partai Golkar.

Menurut Faried, Dito adalah sosok yang memiliki kompetensi dan integritas menjadi kandidat menteri muda Jokowi.

"Kami sepakat mendorong ketum (AMPI) Dito untuk diusulkan kepada ketum (DPP Golkar) Airlangga dan dapat mewakili partai Golkar pada kabinet kerja jilid II pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI Ir. Jokowi dan Bapak Prof. K.H. Ma' ruf Amin," jelas Faried melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (15/7/2019) pagi.

Faried menambahkan, nama Dito Ariotedjo sebelumnya disebut oleh Airlangga Hartarto sebagai kader muda yang layak menjadi menteri di kabinet jilid II Jokowi.

Hal ini disampaikan Airlangga saat perayaan hari ulang tahun AMPI di ke-41 di Energy Building, Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019.

"Golkar telah memiliki calon untuk diusulkan masuk dalam kabinet. Salah satunya, Dito Aritedjo. Semoga disetujui dan direstui Pak Presiden," ujar Faried menirukan ucapan Airlangga.

 

IMG 20190714 WA0000 1

 

Usia muda, kata Faried, tak menjadi alasan tidak mengabdi keada negara dan bangsa. Sebut saja negara Malaysia. Memberikan kesempatan kepada generasi muda nya  untuk bertanggung jawab memajukan  pada kepentingan yang lebih besar untuk bangsa dan negara.

 

Diketahui, saat ini Malaysia punya menteri muda dan ganteng pada sosok Syed Saddiq (26) yang menjabat menteri Pemuda dan Olahraga.

 

"Ia menjadi menteri termuda yang tercatat dalam sejarah Malaysia. Saat menerima jabatan tersebut, Syed Saddiq masih berusia 25 tahun, usia yang terbilang muda untuk jabatan seorang Menteri," pungkas Faried. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 16:20
sinarjambi.com - Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar Sholat Istisqo' di Halaman Kantor Bupati Batang hari, ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 06:37
sinarjambi.com - Pemerintah mewajibkan insinyur harus memiliki sertifikasi dan registrasi sebagaimana tertuang dalam UU ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 15:11
sinarjambi.com - Beberapa jam setelah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly ...
Post by Redaksi
22 Agustus 2019 - 15:23
sinarjambi.com - Firdaus alias Sipir (30) terkena peluru nyasar saat Kanit Reskrim Polsek Keritang Riau menangkap ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 10:24
sinarjambi.com - Babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sudah tuntas digelar. Dari sembilan wakil Indonesia ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 14:26
sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo masih akan menunggangi mobil asal Jerman sebagai kendaraan dinasnya. Dalam laman ...