JoomlaLock.com All4Share.net
Bamsoet Terima Dukungan Jadi Ketum dari DPD Golkar Kalsel dan DKI

sinarjambi.com - DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambangi rumah Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar yang sekaligus Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Mereka menyampaikan dukungan kepada Bamsoet untuk menjadi Ketum Partai Golkar. 

 

Bamsoet menyambut baik dukungan yang disampaikan kader Golkar di daerah. Dukungan itu, menurut Bamsoet, semakin meyakinkan dirinya untuk maju menjadi Ketum Partai Golkar. 

 

"Dukungan akan membuat dan meyakinkan saya, saya harus menyelamatkan partai ini. Karena sesungguhnya saya nggak punya niat sedikit pun buat maju," ujar Bamsoet di rumah dinas kediaman Ketua DPR RI, Jl Widya Chandra III, Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

 

Bamsoet Terima Dukungan Jadi Ketum dari DPD Golkar KalselBamsoet menerima dukungan jadi Ketum Golkar dari DPD Golkar Kalsel. (Farih/detikcom)

 

Bamsoet mengaku prihatin terhadap kondisi Golkar saat ini. Dia akan menyelamatkan partai berlambang pohon beringin itu dengan langkah-langkah yang didapatkan dari hasil pembicaraannya dengan sejumlah ketua DPD Golkar.

 

Pertama, Bamsoet mengatakan setiap daerah menginginkan Partai Golkar lebih progresif. Selain itu, menurut Bamsoet, kader di daerah ingin Golkar bertindak sesuai dengan anggaran dasar.

 

"Mereka tidak menginginkan lagi adanya keputusan-keputusan di luar mekanisme partai yang di luar anggaran dasar rumah tangga," ujar Bamsoet.

 

Bamsoet juga mengatakan DPP Golkar harus menjadi pengayom dan melakukan pembinaan ke daerah-daerah. Pengelolaan partai disebut Bamsoet harus transparan. 

 

Dia juga menyoroti kaderisasi partai. Bagi Bamsoet, ketum partai harus satu periode sebagai bentuk penyegaran gagasan.

 

"Berikutnya adalah mereka menginginkan Partai Golkar ke depan diisi oleh anak-anak muda 60 sampai 70 persen untuk antisipasi tantangan," katanya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor mengatakan tak meragukan kemampuan Bamsoet untuk menjadi Ketum Partai Golkar. Sahbirin sangat yakin Bamsoet mampu memimpin Golkar.

 

"Beliau ini adalah sosok boleh dikatakan dari bawah dan aktivis kegolkarannya sudah tidak diragukan lagi dan dengan pengalaman yang luar biasa sehingga ini memberikan keyakinan kepada kita, khususnya Golkar Kalsel, untuk mengusung beliau untuk duduk di Ketua DPP Golkar di Indonesia ini," jelas Sahbirin.

 

Ketua DPD Golkar Jaksel Dukung Bamsoet , Wakili Wilayah DKI Lainnya

 

Selain DPD Golkar Kalsel, Bamsoet juga menerima dukungan dari Ketua DPD Golkar Jakarta Selatan Muhammad Ikhsan Ingatubun. Ikhsan mengklaim wilayah Jakarta lain juga mendukung Bamsoet menjadi Ketum Golkar. 

 

"Kami berenam wilayah sudah izin untuk mendukung Bambang Soesatyo," kata Ikhsan.

 

Ikhsan menyambut baik pencalonan Bamsoet menjadi Ketum Golkar. Dia siap mendukung penuh.

 

"Ya seperti biasa kalau salah satu kader Partai Golkar ingin maju untuk menjadi ketum ya seperti biasa kami menyambut baik dan kami mendukung untuk maju sebagai calon ketum," ujar Ikhsan.

 

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi Iksan mendukung Bamsoet menjadi Ketum Golkar. Salah satunya adalah rekam jejak Bamsoet dalam membangun partai berlambang pohon beringin itu.

 

"Pertama beliau energik ya, terus beliau sangat milenial dan kiprahnya sebagai Ketua DPR juga saya lihat dan harapan kami bahwa beliau bisa dan dia down to earth ya," kata Ikhsan.

 

"Harapan kami bahwa beliau kalau bisa jadi ketum nanti itu bisa memperhatikan kami yang di bawah-bawah dan bisa menaikkan suara Partai Golkar ditahun 2024 dan bisa punya capres atau cawapres," sambungnya. (knv/knv)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 Juli 2019 - 20:45
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk ...
Post by Redaksi
20 Juli 2019 - 21:39
sinarjambi.com - Hotel Odua Weston Jambi genap berusia 3 tahun. Merayakan hari jadinya, manajemen hotel menggelar acara ...
Post by Redaksi
16 Juli 2019 - 11:42
sinarjambi.com - Gubernur Jambi Fachrori Umar tidak mempermasalahkan jika dirinya tidak mendapatkan pendamping selama ...
Post by Redaksi
20 Juli 2019 - 22:31
sinarjambi.com - Setelah berhasil mengamankan 45 orang anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang ...
Post by Redaksi
20 Juli 2019 - 19:36
sinarjambi.com - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy membidik kemenangan di dua laga pertama kualifikasi Piala ...
Post by Redaksi
13 Juli 2019 - 13:53
sinarjambi.com - Program desa bersih narkoba (Bersinar) yang dicanangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama ...