JoomlaLock.com All4Share.net
KPU Gelar Pleno Bahas Waktu Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih

sinarjambi.com - Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan sengketa Pilpres 2019 dengan menolak seluruh permohonan gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pascaputusan MK tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung menggelar pleno untuk menentukan waktu penetapan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres terpilih.

 

"Malam ini pleno untuk bahas jadwal kapan pleno terbuka penetapan paslon terpilih," ucap Komisioner KPU, Hasyim Asyari, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (27/6/2019).

 

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019. 

 

"Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat.

 

Sementara itu, Prabowo menghormati keputusan MK. Meskipun, ada rasa kecewa dalam dirinya.

 

"Keputusan ini sangat mengecewakan kami dan para pendukung. Tapi, sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh pada jalur konstitusi kita," kata Prabowo di Kertanegara. (aik/nvl)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 November 2019 - 13:28
sinarjambi.com - Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Merangin pada Kamis (14/11) menggelar ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 06:23
sinarjambi.com - Pertamina melalui anak usahanya Pertamina Hulu Energi (PHE) secara resmi mulai melakukan survei ...
Post by Redaksi
04 November 2019 - 20:22
sinarjambi.com - KPU menegaskan akan menempuh semua pintu agar pelarangan eks koruptor maju di pilkada dapat disahkan ...
Post by Redaksi
11 November 2019 - 16:10
sinarjambi.com - Ditreskrimsus Polda Jambi menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sarana penyelundupan Benih Lobster ...
Post by Redaksi
10 November 2019 - 07:21
sinarjambi.com - PSSI mengumumkan akan pisah dengan Simon McMenemy usai laga Malaysia vs Indonesia. Pelatih asal ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 08:30
sinarjambi.com - Personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menganjarkan cara membuat kerajinan ...