JoomlaLock.com All4Share.net
Terkait Pilgub Jambi 2020, Ini Kata Ratu Munawwaroh
Ratu Munawwaroh. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Maraknya nama-nama yang berseliweran digadang-gadang maju pemilihan Gubernur (Pulgub) Jambi tahun 2020, juga menyeret nama Ratu Munawwaroh. Istri mendiang Gubernur Jambi periode 1999-2000 Zulkifli Nurdin ini, belakangan turut meramaikan bursa calon Gubernur (Cagub).

 

Nama Ratu Munawwaroh pun sepertinya masih cukup potensial. Dirinya mengatakan, butuh waktu memutuskan apakah akan maju sebagai cagub Jambi.

 

"Yang pertama sih terima kasih banyak tentunya ya, atas semua apresiasi. Karena sekali lagi, bagi saya terus terang itu sangat mengagetkan ya," ujar Ratu Munawwaroh di sela-sela acara Dekranasda provinsi Jambi di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (19/6/2019) pagi.

 

Ratu merasa terharu dengan dukungan tersebut. Ini mengingat dirinya sudah lama tidak aktif di provinsi Jambi.

 

"Bahwa orang masih memberikan apresiasi yang begitu baik, begitu apresiatif kepada saya pribadi. Mengingat bahwa saya sendiri sudah lama meninggalkan Jambi."

 

"Dan dalam artian memang juga tidak begitu aktif ya dalam kegiatan di provinsi Jambi."

 

"Yang kedua bahwa, tentang harapan itu semua ya tentu ada banyak alasan ya, kenapa saya harus banyak berpikir untuk bagaimana menanggapi itu semua," jelasnya.

 

"Karena banyak faktor untuk bagaimana menuju ke sana, karena saya sendiri walaupun tidak secara langsung sebagai yang melakukan, dari bapak (Alm Zuljifli Nurdin) di Pilkada pertama, di Pilkada kedua. Kemudian untuk Zumi Zola menjadi Bupati, jadi Gubernur sampai ke Sum Indra juga."

 

"Jadi kurang lebih asam manisnya bagaimana melakukan Pilkada, kurang lebih saya sudah tahu seperti apa. Sehingga tentu pemikirannya juga akan lebih komprehensif, bahwa apakah cukup dengan dukungan masyarakat yang begitu besar."

 

"Saya pikir itu sesuatu hal yang besar, karena rata-rata orang kemudian memberanikan diri untuk mencalonkan itu adalah berdasarkan dukungan dari banyak pihak."

 

"Tapi sekali lagi, ada banyak hal-lainnya juga yang harus kita pikirkan. Persoalannya tidak mudah untuk menjadi seorang pemimpin, terlebih zaman sekarang yang masyarakatnya lebih kritis, media juga terbuka sangat luas," jelas Ratu.

 

Pengalaman selama mendampingi suami sebagai Gubernur Jambi dan terlibat langsung dalam proses Pilbup Tanjabtim dan Pilgub saat Zumi Zola, serta Pilwako Sum Indra, dijadikan bahan renungan bagi dirinya.

 

Selain itu, faktor keterbukaan informasi di masyarakat, menjadi faktor pertimbangannya.

 

"Orang siapa pun memberikan koreksi dengan begitu bebasnya, sehingga tentu bagaimana memimpin, saya tahu bagaimana bapak (Alm Zulkifli Nurdin) dulu memimpin dari mulai 1999 sampai 2000. Kemudian situasi 2010 ke sekarang 2019."

 

"Kurang lebih seperti itu gambarnya, seperti apakah mendampingi pelakunya langsung. Jadi banyak hal yang harus dipikirkan," urainya panjang lebar. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 November 2019 - 13:28
sinarjambi.com - Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Merangin pada Kamis (14/11) menggelar ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 06:23
sinarjambi.com - Pertamina melalui anak usahanya Pertamina Hulu Energi (PHE) secara resmi mulai melakukan survei ...
Post by Redaksi
04 November 2019 - 20:22
sinarjambi.com - KPU menegaskan akan menempuh semua pintu agar pelarangan eks koruptor maju di pilkada dapat disahkan ...
Post by Redaksi
11 November 2019 - 16:10
sinarjambi.com - Ditreskrimsus Polda Jambi menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sarana penyelundupan Benih Lobster ...
Post by Redaksi
10 November 2019 - 07:21
sinarjambi.com - PSSI mengumumkan akan pisah dengan Simon McMenemy usai laga Malaysia vs Indonesia. Pelatih asal ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 08:30
sinarjambi.com - Personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menganjarkan cara membuat kerajinan ...