JoomlaLock.com All4Share.net
Dikabarkan Bakal Maju Pilgub Jambi, Ini Kata Fasha
Fasha saat menghadiri acara halal bi halal IKAPTK Jambi. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2021 saat ini mulai terasa. Figur calon Gubernur pun sudah ramai menjadi pembahasan di dunia maya media sosial. Bahkan, spanduk dan billboard beberapa Bupati/Wali Kota di provinsi Jambi sudah bertebaran.

 

Diantaranya Bupati Tanjabbar Syafrial, Bupati Sarolangun Cek Endra dan Wali Kota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri.

 

Meski pesan spanduk tersebut memanfaatkan momen Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, sebagian masyarakat dan pemerhati politik sudah bisa membaca maksud dari spanduk tersebut.

 

Meski tak terlihat spanduknya terpasang, nama Wali Kota Jambi Sy Fasha menjadi salah satu yang hangat diperbincangkan.

 

Sama-sama terbukti telah dua periode memimpin daerahnya, Fasha sedikit diuntungkan posisinya sebagai kepala daerah ibukota provinsi yang masif publikasi.

 

Ketika ditanya niat maju sebagai Cagub usai halal bi halal IKAPTK di hotel BW Luxury, Sabtu (15/6/2019) malam, Fasha sepertinya belum mau ambil pusing. Dirinya mengaku masih fokus membangun kota Jambi.

 

Menariknya, persaingan sengit justru bakal terjadi di internal partai Golkar. Selain Fasha sebagai ketua harian DPD Golkar provinsi Jambi, masih ada nama Cek Endra, Bupati Batanghari Syahirsah, Bupati Tebo Sukandar dan Bupati Merangin Al Haris.

 

Belum lagi nama mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) sebagai ketua Dewan Pertimbangan yang juga digadang-gadang bakal maju mencalonkan diri.

 

Bagi Fasha, Ia lebih memberikan kesempatan kepada para seniornya di partai untuk maju Cagub.

 

"Ya mudah-mudahan limpahan suara itu ke senior-senior lah, kan ada bupati-bupati yang senior-senior, Walikota senior," ujar Fasha ketika ditanya jika semisal HBA tidak mencalonkan diri.

 

Fasha lebih menyerahkan kepada mekanisme internal partai dalam menentukan calon.

 

"Itu pencalonan (Saya) ini kita lihat lah bagaimana konstelasi politik ke depan nanti. Saya juga kan tidak bisa mengatakan pasti maju, karena pasti itu kan yang di atas (Tuhan) yang menentukan."

 

"Jadi saya pikir, saya mengalir saja. Kita lihat nanti beberapa bulan kedepan, yang pasti kalau saya katakan Saya maju, akan maju. Dan tidak ada sebagai meramaikan saja, lebih baik maju."

 

"Tapi saat ini saya belum bisa katakan Saya maju atau tidak, masih melihat situasi dahulu," jelas Fasha.

 

Fasha menambahkan, kepastian dirinya maju akan menunggu hasil survei. "Saya bisa maju itu nanti, saya akan survei, istikharah dan lain sebagainya," ujarnya mantap. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 November 2019 - 13:28
sinarjambi.com - Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Merangin pada Kamis (14/11) menggelar ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 06:23
sinarjambi.com - Pertamina melalui anak usahanya Pertamina Hulu Energi (PHE) secara resmi mulai melakukan survei ...
Post by Redaksi
04 November 2019 - 20:22
sinarjambi.com - KPU menegaskan akan menempuh semua pintu agar pelarangan eks koruptor maju di pilkada dapat disahkan ...
Post by Redaksi
11 November 2019 - 16:10
sinarjambi.com - Ditreskrimsus Polda Jambi menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sarana penyelundupan Benih Lobster ...
Post by Redaksi
10 November 2019 - 07:21
sinarjambi.com - PSSI mengumumkan akan pisah dengan Simon McMenemy usai laga Malaysia vs Indonesia. Pelatih asal ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 08:30
sinarjambi.com - Personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menganjarkan cara membuat kerajinan ...