JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Tiga Istri Kepala Daerah di Sumbar Lolos Jadi Anggota Dewan

sinarjambi.com - Tiga istri kepala daerah di Sumatera Barat dipastikan memperoleh kursi parlemen dalam Pemilu 2019. Ketiganya adalah istri Gubernur, Nevi Zuairina, istri Bupati Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni dan istri Bupati Pasaman Barat, Yunisra Syahiran.

 

Lolosnya ketiga istri kepala daerah itu terlihat dari hasil rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara yang berlangsung di Pangeran Beach Hotel Padang, Minggu (12/5/2019) dinihari.

 

 

Dua diantara ketiga istri kepala daerah itu lolos untuk DPR-RI, sementara satu lainnya untuk DPRD Provinsi. Yang lolos ke DPR-RI adalah Nevi Zuairina, yang maju bersama PKS dan Lisda Hendrajoni, yang maju bersama Partai NasDem.

 

Sedangkan Yunisra Syahiran, istri Bupati Pasaman Barat lolos ke DPRD Propinsi Sumbar dengan Partai Gerindra.

 

Komisioner KPUD Sumbar, Izwaryani mengatakan, ada delapan istri kepala daerah di Sumbar yang tercatat dalam DCT (Daftar Calon Tetap).

 

"Memang betul. Mereka maju dengan partai pilihan masing-masing. Namanya ada dalam DCT," jelas Izwaryani.

 

Delapan istri kepala daerah tersebut adalah Nevi Zuairina (istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno) yang maju dari PKS untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar 2 dan Lisda Hendra Joni (istri Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni) yang maju bersama Partai NasDem untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar 1.

 

 

Lalu ada nama Suriati Muzni Zakaria (istri Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria) yang juga maju bersama Partai NasDem untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar 1 dan Harneli Bahar (istri Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah) maju bersama PKS untuk DPRD Provinsi Dari Dapil 1.

 

Kemudian ada Emi Irdinansyah (istri Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi) yang maju bersama Partai NasDem dari Dapil 6 untuk DPRD Provinsi, serta Elfia Safitri (istri Wakil Walikota Solok, Reinier) yang maju untuk DPRD Kota Solok dari PKPI Dapil Kota Solok 1, Candra Trinda Farhan, istri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan, Caleg PKS untuk DPRD Propinsi serta Yunisra Syahiran, istri Bupati Pasaman Barat menjadi Caleg DPRD Propinsi Sumbar dengan Partai Gerindra.

 

Tiga di antara delapan istri kepala daerah tersebut maju dengan partai yang berbeda dengan sang suami. Mereka adalah Lisda Hendra Joni (NasDem), Suriati Muzni Zakaria (NasDem) dan Emi Irdinansyah (NasDem). (fdu/gbr)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 18:08
sinarjambi.com - Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P didampingi Aslog Kasdam II/ Swj Kolonel Inf Eddy ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 13:28
sinarjambi.com - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bakal memulai uji klinik vaksin COVID-19 per Juni 2020 mendatang. Demikian ...
Post by Redaksi
28 Mei 2020 - 14:07
sinarjambi.com - Dalam upaya pencegahan serta diharapakan dapat memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 16:36
sinarjambi.com - Sat reskrim Polres mengungkap kasus pemerkosaan terhadap dua orang anak di bawah umur yang merupakan ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 14:33
sinarjambi.com - Pelaksanaan Kejuaraan Dunia Junior ditunda hingga 2021. Pandemi virus Corona masih menjadi penyebab ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 17:39
sinarjambi.com - Kementerian Sosial (Kemensos) terus mengebut pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga. ...