JoomlaLock.com All4Share.net
Dr Maulana : Pemuda Jangan Tercabut dari Akar Budaya
Dr Maulana (kiri) saat diskusi publik terkait kepemudaan dan kepemimpinan. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Eksistensi pemuda menurut Dr Maulana, harus tetap dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Artinya, eksistensi pemuda yang terutama dari Jambi, harus berpikir secara makro nasional tetapi tetap tidak tercabut dari akar budaya Sriwijaya yang merupakan lingkup lima provinsi di Sumbagsel termasuk Jambi," tegasnya saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus DPW Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) provinsi Jambi.

Anggota dewan kehormatan DPW Kamsri Provinsi Jambi ini juga mengingatkan pemuda pentingnya menjaga diri dari pengaruh negatif duniawi.

"Ini solusi penting untuk mencegah kerusakan pemuda ke depannya. Bahwa Jambi urutan keempat penggunaan narkoba di Indonesia, ini sangat miris sekali."

"Bagaimana cara menangkal narkoba, dimulai dari pemuda. Walaupun gerakannya dari segala kalangan, namun pemuda tetap rmenjadi motornya," ujar pasangan calon Walikota Sy Fasha ini.

Dr Maulana juga mengindikasikan ada pihak-pihak menginginkan agar NKRI ini runtuh dengan hancurnya pemuda. Oleh karena itu tambahnya, pemahaman yang dibentengi dengan pemahaman budaya Kita yakni sesuai dengan seloko adat bersendikan syarak, syarak bersendi Kitabullah, dapat menangkal itu semua," ujar calon Wakil Walikota ini.

Dr Maulana berharap, kehadiran Kamsri di provinsi Jambi memberikan warna baru dalam rangka upaya terus meningkatkan kualitas pemuda.

"Karena sesungguhnya, pembangunan akan berhasil bahkan kelangsungan NKRI, kelangsungan pembangunan Provinsi Jambi khususnya kota Jambi akan terus terjaga, manakala pemudanya tetap berkualitas berpola pikir internasional, nasional, regional tapi tidak tercabut dari akar budaya Sriwijaya sebagai induk dan akar budaya Jambi khususnya," pungkas pria murah senyum ini.

Acara berlangsung di hotel 02 Weston, Selasa (15/5/2018) dihadiri kadis Kesbangpol provinsi Jambi, Asnawi AB dan undangan lainnya.  (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 12:24
sinarjambi.com - Sekarang ini masyarakat terlihat lengah, hanya berpikir untuk berlomba-lomba membangun dan membesarkan ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 10:18
sinarjambi.com - ASUS memperkenalkan seri ZenBook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2019 - 21:21
sinarjambi.com - KPU memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 akan diproduksi pada pertengahan Januari. Nantinya surat ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 11:23
sinarjambi.com - Polisi menghentikan pemeriksaan laporan Baiq Nuril Maknun terhadap eks Kepsek SMAN 7 Mataram, H Muslim ...
Post by Redaksi
15 JanuarI 2019 - 18:21
sinarjambi.com - Tim Satgas Antimafia Bola memeriksa saksi terkait laporan mantan manajer Perseba Super Bangkalan, ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 09:48
sinarjambi.com - Seorang karyawan Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC), Lampung, dengan inisial EP (40), tewas ...