JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Faried : Tiga Minggu Sosialisasi E-Planning, Antusias Warga Tinggi
Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Kerja keras anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly dalam mesosialisasikan usulan pembangunan melalui e-planning berbuah manis.

 

Pasalnya, sejak tiga minggu lalu mulai di sosialisasikan, antusias warga kota Jambi sangat tinggi.

 

"Alhamdulillah memasuki tiga minggu sosialisasi, edukasi tata cara memasukan usulan masyarakat pada rencana pembangunan untuk tahun 2021 kota Jambi dengan menggunakan sistem online E- planning disambut antusias warga," ujar Faried yang duduk di komisi IV ini.

 

Perlahan tapi pasti, tambah Faried, dapat dilihat dari sistem e-planning bahwa animo masyarakat dalam berperan aktif sudah menunjukkan indikator yang baik.

 

Ini dibuktikan dengan respon warga dan kelurahan yang telah memberikan tanda "LIKE" (jempol) pada e-planning tersebut.

 

Dilihat sinarjambi.com pada website resmi Bappeda kota Jambi, Sabtu (18/1/2020), antusias warga yang memberikan tanda like sangat banyak.

 

IMG 20200116 WA0034 1

 Contoh beberapa kelurahan yang memberikan like atau tanda jempol.

 

"Besar harapan Kami, selaku anggota DPRD kota Jambi daerah pemilihan 3 (Telanai Pura, Danau Sipin dan Danau Teluk), agar usulan-usulan tersebut dapat masuk dan menjadi skala prioritas dalam pembahasan anggaran di tahun 2020," tegas kader Golkar ini.

 

Rencananya, awal bulan Februari akan diadakan musrenbang kecamatan. Dengan demikian, masa sistem partisipasi masyarakat memasukan usulan melalui e-planning akan ditutup.

 

"Saya sarankan agar kepada seluruh Camat dan Lurah untuk kembali memotivasi dan menggerakan partisipasi warganya agar usulan rencana pembangunan untuk tahun 2021 yang telah dimasukan, agar di Like / beri tanda jempol."

 

"Insyaallah mulai Senin, saya akan kembali turun ke beberapa ke kelurahan, didampingi Bappeda kota Jambi untuk memberikan edukasi dan support terhadap upaya peningkatan partisipasi masyarakat terhadap usulan e-planning ini."

 

Semua itu, kata Faried, dilakukan guna teralisasinya usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas pembangunan 2021.

 

"Ayo masukan dan Like usulan Anda. Kunjungi websitenya di http://bappeda.jambikota.go.id/eplanning," pungkas pria bersahaja ini. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 19:21
sinarjambi.com - Atas partisipasi dan kepudulian terhadap pembayaran rekening listrik pada tahun 2019 lalu,PT PLN ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 19:44
sinarjambi.com - Neraca perdagangan Indonesia Januari 2020 mencatat defisit 0,86 miliar dolar AS, meningkat ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2020 - 07:12
sinarjambi.com - Enam wilayah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melaksanakan Pilkada. Polda Kepri pun menerima ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 09:33
sinarjambi.com - Formula E di Monas tetap akan berlangsung pada 6 Juni 2020 di kawasan Monas. Sirkuitnya dibuat ala ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 12:47
sinarjambi.com - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bengkulu resmi terbentuk berdasarkan hasil musyawarah ...