JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Bawaslu: Ada Pengurangan Anggaran Pengawasan Pilkada di 6 Daerah

sinarjambi.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyebut ada pengurangan anggaran pengawasan Pilkada 2020 di enam daerah. Pengurangan terjadi karena ada keterbatasan anggaran APBD.

 

"Ada enam daerah yang mengalami pengurangan anggaran (pengawasan untuk Bawaslu). Iya (alasannya) ada keterbatasan anggaran APBD," kata Ketua Bawaslu RI Abhan di Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

 

Keenam kabupaten itu ialah Ogan Komering Ulu Timur (Sumatera Selatan), Ogan Komering Ilir (Sumatera Selatan), Muko-muko (Bengkulu), Rejang Lebong (Bengkulu), Purworejo (Jawa Tengah), dan Kota Baru (Kalimantan Selatan).

 

Abhan meminta Kemendagri merasionalkan anggaran tersebut sesuai dengan yang tertulis di Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Menurutnya, pengurangan akan mempengaruhi pengawasan.

 

"Kesepakatan awal karena itu sudah merupakan landasan rancangan dan sudah cukup rasional," ujarnya.

 

"Maka kami meminta untuk Mendagri tetap menguatkan bahwa apa yang sudah menjadi NPHD itu untuk dilaksanakan tidak ada pengurangan karena kalau itu ada pengurangan tentu akan mempengaruhi terkait dengan pembiayaan pengawasan di kami," lanjut Abhan.

 

Abhan mengatakan sudah membahas pengurangan anggaran ini dengan Mendagri Tito Karnavian. Dia mengatakan Kemendagri akan membantu lewat APBD Provinsi.

 

"Tapi tadi sudah diskusi ada solusi insyaallah beberapa daerah kabupaten akan di-support oleh APBD provinsinya. Mudah-mudahan itu menjadi cara penyelesaian di enam daerah itu. Jadi harapan kami APBD Provinsi bisa men-support untuk APBD kabupaten," tuturnya. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 19:21
sinarjambi.com - Atas partisipasi dan kepudulian terhadap pembayaran rekening listrik pada tahun 2019 lalu,PT PLN ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 19:44
sinarjambi.com - Neraca perdagangan Indonesia Januari 2020 mencatat defisit 0,86 miliar dolar AS, meningkat ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2020 - 07:12
sinarjambi.com - Enam wilayah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melaksanakan Pilkada. Polda Kepri pun menerima ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 20:11
sinarjambi.com - Indonesia meraih gelar juara di nomor beregu putra Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Kemenangan ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 12:47
sinarjambi.com - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bengkulu resmi terbentuk berdasarkan hasil musyawarah ...