JoomlaLock.com All4Share.net
Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Timor Leste 3-1

sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-19 meraih tiga poin pertamanya di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Menghadapi Timor Leste U-19, anak asuh Fakhri Husaini itu menang 3-1.

 

Di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11/2019), Indonesia mencetak tiga gol lewat brace Muhammad Fajar Fathur Rachman dan bunuh diri kapten David Maulana. Adapun Timor Leste, yang mendapat kartu merah usai Nelson Pinto melanggar Amiruddin Bagus Kahfi, cuma sempat membalas lewat penalti Mouzinho.

 

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan tiga poin. Indonesia dibuntuti Hong Kong dan Korea Utara dengan satu poin, dan Timor Leste menjadi juru kunci. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Hong Kong di Stadion Madya, Jumat (8/11).

 

 

Jalannya Pertandingan

 

Indonesia langsung unggul dari Timor Leste. Adalah M Fajar yang membobol gawang lawan. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Beckham Putra, tandukan Fajar mengirim bola masuk ke gawang Junildo Manuel Pereira. Indonesia unggul 1-0.

 

Unggul cepat membuat Indonesia mengambil alih jalannya pertandingan. Timor Leste sendiri kesulitan mengembangkan permainannya. David Maulana mengancam gawang Timor Leste di menit ke-10. Dari tendangan bebas, sepakan kaki kirinya mengarahkan bola tipis ke sisi kanan gawang lawan.

 

Empat menit berselang, Timor Leste membuat kejutan dengan mengancam gawang Indonesia. Menguasai bola di kotak penalti, Paulo Freitas bisa menggocek tiga pemain Indonesia sebelum melepaskan tendangan kaki kiri. Namun, bolanya masih melayang ke atas.

 

Indonesia kembali menebar ancaman pada menit ke-22. Kerja sama si kembar, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa nyaris berbuah gol. Operan Bagus di kotak penalti, diteruskan Bagas dengan sepakan deras kaki kanan. Namun bolanya cuma melintas di mulut gawang.

 

Semenit berselang, Timor Leste yang nyaris mendapat peluang. Freitas mengejar bola umpan terobosan ke kotak penalti, namun kiper Ernando Ari Sutaryadi masih lebih cepat mengamankannya.

 

Di sisa waktu babak pertama, Indonesia kesulitan menambah gol lagi. Di menit-menit akhir, Bagus nyaris mencetak gol, namun bolanya malah ke atas. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

 

Di babak kedua, gantian Indonesia kebobolan gol cepat. Mouzinho yang mencetak gol lewat penalti pada menit ke-50. Gol itu berawal dari kesalahan Rizky Ridho, yang kemudian bolanya direbut dan dioper ke Mouzinho ke kotak penati.

 

Tinggal berhadapan dengan Ernando, Mouzinho pun menggoceknya. Namun, Mouzinho kena tekel Erinando sehingga penalti diberikan, yang bisa dieksekusi dengan baik. Skor menjadi 1-1.

 

Dua menit berselang, Indonesia nyaris kembali memimpin lewat Bagus. Kerja sama David Maulana dan Beckham di kotak penalti, gagal dimaksimalkan Bagus, yang tendangannya malah melenceng ke atas meski posisinya cukup bebas.

 

Lima menit berselang, Indonesia mendapat keuntungan setelah pemain Timor Leste Nelson Pinto dikartu merah karena melanggar Bagus. Keunggulan jumlah pemain itu bisa dimanfaatkan Indonesia.

 

Di menit ke-62, Indonesia mencetak gol keduanya lewat aksi David Maulana. Kapten Timnas U-19 itu menyepak bola umpan tarik dengan keras, dan gagal diantisipasi kapten Timor Leste Gumario Da Silva, di mana bolanya malah masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-1.

 

Pada menit ke-74, Indonesia punya dua peluang beruntun yang membentur mistar. Pertama lewat sepakan jarak dekat Beckham, dan kedua bola muntahnya yang disundul Bagus. Namun dua menit berselang, Indonesia membayar kesalahannya.

 

Fajar mencetak gol keduanya, memanfaatkan umpan Supriadi dari sisi kiri. Sontekannya melesakkan bola ke gawang Timor Leste, sekaligus mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

 

Pada menit ke-88, Indonesia nyaris mencetak gol keempatnya. Tendangan Muhammad Salman Alfarid dari luar kotak penalti, cuma membentur mistar gawang Timor Leste. Hingga laga bubar, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia atas Timor Leste.

 

Starting XI

 

Indonesia: 1 Ernando, Bagas Kaffa, 23 Rizky Ridho, 19 Alfeandra Dewannga, 15 Salman Alfarid, 6 David Maulana, 5 Theo Fillo Da Costa, 7 Bechkam Putra, 20 Bagus Kahfi, 14 Fajar Fathur Rahman, 9 Sutan Zico

 

Timor Leste: 1 Junildo Manuel, 3 Orcelio Nobelito, 13 Gumario da Silva, 18 Nelson Pinto, 4 Jamito Antonio, 6 Jhon Frith, 9 Paulo Domingos, 10 Mouzinho, 11 Expedito Soares, 7 Elias Joao, 14 Osorio Angelo. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
19 November 2019 - 16:35
sinarjambi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengemukakan, sebelum datangnya musim ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 12:41
sinarjambi.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menggelar sosialisasi kebanksentralan, Gerakan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 11:28
sinarjambi.com - Guna mengedukasi petugas parkir Pasar Angso Duo baru dalam menjaga keamanan serta ketertiban umum, ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 13:41
sinarjambi.com - Indonesia akan menantang Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11) ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 09:40
sinarjambi.com - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang merupakan tim kesehatan Pos ...