JoomlaLock.com All4Share.net
Buntut Kerusuhan Lawan Malaysia, Indonesia Didenda Rp 643 Juta

sinarjambi.com - PSSI dijatuhi denda sebesar Rp 643 juta oleh FIFA akibat kerusuhan di laga Indonesia vs Malaysia. PSSI menerima sepenuhnya sanksi ini.

 

FIFA menjatuhkan sanksi kepada PSSI terkait kerusuhan suporter saat Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI mendapatkan denda sebesar sebesar 45 ribu franc swiss (setara dengan Rp 643 juta) akibat kejadian yang berlangsung 5 September 2019 tersebut.

 

Pihak PSSI menghormati keputusan dari FIFA ini. Mereka akan berupaya agar kejadian serupa tak terulang kembali.

 

Maka dari itu, PSSI akan menyerukan kampanye persatuan dan kesatuan di sepakbola Indonesia. Organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia ini juga berharap semua pihak yang terlibat bisa saling mendukung untuk mewujudkan misi mulia ini.

 

"PSSI menghormati proses hukum dan putusan dari FIFA. Kami akan segera memenuhi kewajiban kami dan mengevaluasi agar tidak terulang," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dikutip dari situs resmi PSSI.

 

"Sepak bola harusnya menyatukan, mempromosikan keragaman budaya dan menyerukan sikap saling menghormati," kata Tisha.

 

Kerusuhan yang terjadi saat Indonesia vs Malaysia dimulai saat laga memasuki babak kedua. Para pendukung tim Garuda terlihat melempari tribun suporter Malaysia dengan berbagai benda. Pertandingan bahkan sempat dihentikan akibat insiden ini.

 

Usai laga, kerusuhan kembali pecah. Hal tersebut membuat para pendukung Harimau Malaya harus dievakuasi oleh Polisi untuk meninggalkan stadion.

(pur/nds)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...