JoomlaLock.com All4Share.net
Satgas Anti Mafia Bola Selidiki Wasit Madura United Vs Persib

sinarjambi.com - Satgas Anti Mafia Bola wilayah Polda Jatim menyorot laga Madura United vs Persib Bandung. Ada laporan wasit yang memimpin pertandingan diduga berpihak.

 

Laga Madura United vs Persib di Stadion Bangkalan, Sabtu (5/10) dalam pantauan Satgas Anti Mafia Bola. Dalam laga itu, tuan rumah menang 2-1 lewat penalti yang dinilai cukup kontroversial.

 

Kasatgas Brigjen Hendro Pandowo pun memerintahkan agar kasus itu diselidiki. Perintah itu ditindak lanjuti Kasatgas Wilayah Jatim, yang juga Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Gideon Arif Setyawan, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki informasi keberpihakan wasit dalam laga itu, yakni wasit Faulur Rosy.

 

"Memang terkait maraknya pemberitaan di sosial media mengenai hasil pertandingan sepakbola antara Madura United Vs Persib Bandung, maka kami melakukan langkah melakukan penyelidikan terkait informasi keberpihakan wasit saat memimpin pertandingan antara Madura United vs Persib pada 5 Oktober 2019 lalu," papar Gideon saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2019).

 

Saat ditanya apa langkah yang akan dilakukannya, Gideon menyebut akan melakukan beberapa tahapan. Salah satunya adalah akan mempelajari dan menganalisa kembali rekaman video pertandingan.

 

"Nanti kami akan mengundang pengamat bola untuk mendapatkan referensi terkait kejadian tersebut," imbuhnya.

 

Selain itu, pihaknya akan melakukan penyelidikan kepada berbagai pihak. Misalnya dari perwakilan suporter kedua pihak untuk menyerap informasi terkait pertandingan.

 

Gideon menambahkan pihaknya juga akan mengkonformasi penyelenggara acara atau perangkat pertandingan yang bertugas pada saat pertandingan. Informasi tersebut dibutuhkan untuk mengetahui apakah dugaan keberpihakan wasit benar terjadi.

(hil/yna)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...