JoomlaLock.com All4Share.net
Jambi Sudah Loloskan 10 Cabang Olahraga ke PON 2020

sinarjambi.com - Bidang pembinaan dan prestasi (Binpres) KONI Provinsi Jambi mencatat sampai dengan Oktober 2019, Jambi sudah meloloskan sebanyak sepuluh (10) cabang olahraga yang akan berlaga pada pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

 

Kepala Bidang pembinaan dan prestasi (Kabid Binpres) KONI Provinsi Jambi, Emdarman Saputra di Jambi, Selasa mengatakan sampai saat ini sudah ada sepuluh cabang olahraga (cabor) yang lolos ke PON 2020 di Papua dengan jumlah atletnya diperkirakan mencapai lima puluhan orang.

 

Sejak beberapa bulan lalu, sudah banyak cabang olahraga prestasi yang dibina KONI Jambi mengikuti kejurnas atau babak prakualifikasi PON dan hasilnya baru ada 10 cabang olahraga yang melaporkan atletnya berhasil lolos ke Papua dan masih ada beberapa cabang olahraga lainnya masih menunggu keputusan dari induk organisasi olahraganya untuk ketetapan lolos PON.

 

Ke-10 cabang olahraga Jambi yang berhasil lolos ke PON XX/2020 di Papua adalah cabang wushu meloloskan enam atletnya yang semuanya peraih medali perak dan perunggu sesuai ketentuan KONI Jambi yang akan memberangkatkan atlet Jambi ke PON 2020 harus peraih medali prakualifikasi PON.

 

Kemudian ada cabang olahraga menembak hanya meloloskan satu atlet dengan meraih medali perak, atletik ada dua atlet peraih medali emas. sepak takraw putri lima atlet meraih emas beregu, angkat besi dan berat ada enam atlet peraih medali, emas, perak dan perunggu.

 

Cabang olahraga sepatu roda ada meloloskan lima atlet dan hanya dua atlet yang meraih medali perak dan perunggu sisanya lolos peringkat, cabang panahan meloloskan delapan pemanah dengan peringkat dan cabang taekwondi meloloskan enam atletnya medali emas, perak dan perunggu, kata Endarman Saputra yang juga dosen Porkes Universitas Jambi itu.

 

Berikut ini nama-nama atlet Jambi yang lolos ke PON XX/2020 di Papua adalah cabang olahraga wushu ada Friska Ria Wibowo, Melisa dan Tegu Wijaya semuanya meraih medali perunggu nomor tarung atau sansou sedangkan Veren Aprilia, Ananda dan Fatimah perak taulo atau seni.

 

Cabang olahraga menembak satu atlet yang lolos ke PON adalah Ahmad Maulana Rismanto peraih medali perak, atletik Violite Intan dan Fatimah meraih medali perak, regu putri sepak takraw Jambi dengan meraih emas atas nama Adri Yanti, Sonia, Laura Dinda, Tiwi Puji dan Suci Aulia sedangkan cabang olahraga angkat besi ada Yuliana raih emas, Yulia Eka Masweni raih perak, Melinda Gusti, Jihan dan M Riqy meraih perunggu dan angkat beratnya hanya Reza yang meraih perak.

 

Untuk cabang olahraga sepatu roda meloloskan lima atlet dimana dua atlet peraih medali adalah Wahyu Agung dan M Aidi Alfarizi meraih masing-masing perak dan perunggu sedangkan sisanya tiga atlet lolos PON tanpa medali, panahan meloloskan delapan atlet terdiri atas M Hanif Wijaya, Yuliana, Ayudya Alfie Putri dan Taufik Hanan dengan lolos PON peringkat dua dan tiga nasional.

 

Sedangkan untuk cabang olahraga bela diri taekwondo meloloskan enam atlet yakni Oki Yusmika dan Jihan dengan meraih masing-masing medali emas, medali peraknya Farel dan Indriani sedang M Wijaya dan Mutiawa Widanto keduanya meraih memdali perunggu.

 

"Sementara itu cabang olahraga bola basket meloloskan atlet putrinya dinomor beregu tanpa medali dan balap motor juga meloloskan atlet tanpa medali," kata Endarman Saputra.

 

KONI Jambi akan segera memanggil cabang olahraga yang lolos PON tersebut untuk mendata dan memastikan atlet Jambi yang lolos PON dengan peraih medali dan hal itu dilakukan sesuai dengan keputusan KONI Jambi untuk memberangkatkan atlet ke PON XX/2020 harus medali. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
19 November 2019 - 16:50
sinarjambi.com - Mantan cawapres Sandiaga Uno menghadiri seminar wirausaha di gedung nasional, Kota Sungai Penuh, ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 12:41
sinarjambi.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menggelar sosialisasi kebanksentralan, Gerakan ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 11:28
sinarjambi.com - Guna mengedukasi petugas parkir Pasar Angso Duo baru dalam menjaga keamanan serta ketertiban umum, ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 13:41
sinarjambi.com - Indonesia akan menantang Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11) ...
Post by Redaksi
19 November 2019 - 09:40
sinarjambi.com - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang merupakan tim kesehatan Pos ...