JoomlaLock.com All4Share.net
Terinspirasi Praveen, Rinov Idamkan Emas SEA Games 2019

sinarjambi.com - Pasangan Pitha Haningtyas Mentari, Rinov Rivaldy, mematok target medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Ia terinspirasi sukses Praveen Jordan dua tahun silam.

 

PBSI telah mengumumkan skuat bulutangkis di SEA Games 2019 Filipina. Dari 20 pemain yang dikirimkan, RinovMentari menjadi salah satu pasangan yang diturunkan di nomor ganda campuran.

 

Selain mereka, PBSI menurunkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen memiliki bekal bagus menuju Filipina. Bersama Debby Susanto, Praveen berhasil meraih medali emas.

 

 

 

Baca juga: Meski Tanpa Gelar, Mentari Puas dengan Hasil Hasil di China dan Korea

 

Meski sudah tak lagi berpasangan dengan Debby, Rinov mewaspadai seniornya tersebut.

 

"Kami latihan bersama-sama, saya juga harus mencari pengalaman lebih, jadi harus mencari kesempatan juga," kata Rinov di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jumat (4/10/2019).

 

"Tidak ada beban sama sekali, malah harus jadi dorongan kami juga untuk lebih dari mereka yang pengalaman dan lebih tinggi (prestasinya)," ujar dia.

 

Pemain berperingkat 19 BWF itu mengatakan untuk persiapan sejatinya tidak ada yang berbeda dengan single event. Bedanya, SEA Games mewakili kontingen negara maka fokusnya harus lebih ditingkatkan.

 

"Kami kembalikan ke pelatih bagaimana mereka memberikan program kepada kami. Saya sendiri berupaya untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus di lapangan," ujar dia.

 

"Untuk lawan juga sudah kelihatan (negara mana yang berat) jadi masih ada waktu untuk evaluasi diri (sebelum turun di SEA Games). Supaya ketika turun sudah ada modal untuk berjuang karena ini merupakan kejuaraan penting juga dan harus lebih perfoma dibandingkan turnamen lainnya," dia menambahkan.

 

Di SEA Games 2017, ganda campuran Indonesia gagal total. Kampiun didominasi pemain-pemain dari Thailand dan Malaysia.

 

"Minimal harus bisa mendapat medali. Medali apapun juga yang terpenting untuk mencari pengalaman. Bagaimana caranya menghadapi tekanan di pertandingan," katanya.

 

Baca juga: Rinov/Mentari Terhenti di Semifinal Korea Open

 

 

 

 

Simak Video "Menpora Boyong Pemenang Piala Presiden eSports ke Pelatnas SEA Games"

 

 

(mcy/fem)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...