JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Kejuaraan Basket Dandim Kerinci Cup 2019 Dimulai

sinarjambi.com - Kejuaraan basket antar pelajar dan klub memperebutkan Dandim Kerinci Cup 2019, Jumat (20/9/2019) sore resmi dimulai.

 

Kejuaraan basket yang diinisiasi Komunitas Basket (Kombas) Kerinci-Sungai Penuh ini, dibuka oleh Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel CZI Fitriyadi di lapangan Makodim.

 

Dalam sambutannya, Dandim mengucapkan selamat bertanding dan berharap menjunjung tinggi sportivitas.

 

Kejuaraan ini kata Dandim, dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

 

"Kejuaraan ini merupakan rangkaian dari menyabut HUT ke-74 TNI. Salah satu yang telah kita laksanakan yakni kemarin pertandingan sepakbola."

 

"Dan hari ini Kita lakukan pembukaan pertandingan basket. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi adik-adik semua," ujar Dandim.

 

Dandim menyampaikan manfaat yang didapat para peserta kejuaraan basket, terutama bagi pelajar SMP dan SMA. Ini karena menurut Dandim, basket merupakan salah satu olahraga favorit bagi pelajar.

 

Selain itu, Dandim juga berharap dari kejuaraan basket ini dapat menciptakan atlet-atlet handal yang dapat mengharumkan nama kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci di tingkat provinsi bahkan nasional.

 

"Mudah-mudahan melalui kejuaraan basket ini dapat menciptakan atlet-atlet yang mampu berbicara di tingkat nasional maupun internasional."

 

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada adik-adik semua. Junjung sportivitas. Saya harap kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan semua," pangkas Dandim.

 

IMG 20190920 WA0103

 

Selanjutnya, Dandim melakukan lemparan bola pertama sebagai tanda awal dimulainya kejuaraan basket antar pelajar SMP, SMA dan klub basket se Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

 

Sebagai pembuka, dilakukan pertandingan eksibisi antara tim putra kabupaten Kerinci lawan putra kota Sungai Penuh. Kejuaraan akan memperebutkan piala bergilir dan tetap Dandim serta uang pembinaan. (Dody/Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 18:58
sinarjambi.com - Dalam rangka pengambilan keputusan terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2020. ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 06:20
sinarjambi.com - Setidaknya terdapat 800 rekening dari 137 perusahaan yang diblokir oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2020 - 07:12
sinarjambi.com - Enam wilayah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melaksanakan Pilkada. Polda Kepri pun menerima ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 09:33
sinarjambi.com - Formula E di Monas tetap akan berlangsung pada 6 Juni 2020 di kawasan Monas. Sirkuitnya dibuat ala ...
Post by Redaksi
17 FebruarI 2020 - 12:47
sinarjambi.com - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bengkulu resmi terbentuk berdasarkan hasil musyawarah ...