JoomlaLock.com All4Share.net
Nyali Besar Jadi Modal Timnas U-19 Kalahkan Iran

sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-19 menang tipis 1-0 saat melawan Iran U-19. Kemenangan didapat karena nyali Garuda Muda lebih besar daripada lawan.

Indonesia menggelar laga uji coba kedua melawan Iran. Duel ini berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) sore WIB.


Skuat Garuda menang lewat gol tunggal Sutan Zico. Ini sekaligus membalas kekalahan 2-4 di pertemuan pertama.

Pelatih Fakhri Husaini mengaku kemenangan Indonesia didapat dengan cara yang tak mudah. Dia berusaha keras untuk membuat nyali pemainnya menjadi lebih besar dari sebelumnya.

"Yang pertama kami tentu harus mensyukuri hasil pertandingan ini meski hanya uji coba, kemenangan ini jadi bagian penting bagi kami dalam rangka mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Asia," ujarnya saat jumpa pers di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) petang.

"Ketika bola-bola atas memang kita sempat kalah, tapi kita menang pada second ball karena mereka gerak cepat. Dan ini tentu bagian dari evaluasi kami di latihan untuk memperbaiki kesalahan dengan mengantisipasi long pass dari pemain Iran," sambungnya.


"Saya sudah instruksikan ke para pemain, kalian boleh kalah tinggi, tapi jangan kalah nyali, dan itu mereka perlihatkan sepanjang laga. Melihat hal itu dilaksanakan, saya sebagai pelatih merasa bangga, mereka berjuang sekuat tenaga, bertempur tanpa rasa takut, ini adalah cerminan bahwa ketika memakai kostum Garuda, lambang kebanggaan nasional tentu harus bisa memberikan segalanya untuk bangsa dan negara ini."

Pemain timnas U-19 setelah laga ini akan kembali berkegiatan seperti biasa. Tanggal 25 September, Fakhri akan mengumpulkan tim lagi untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia pada November mendatang.

Sutan Zico menyampaikan rasa terima kasih untuk tim. Dia menegaskan bahwa hasil ini menjadi modal penting untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia.

"Saya sangat terima kasih kepada pelatih, ofisial, dan teman-teman, terutama teman-teman yang sudah mau bekerja keras. Saya juga sangat bersyukur bisa cetak gol dan ini modal penting untuk persiapan kualifikasi nanti," katanya. (ran/ran)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...