JoomlaLock.com All4Share.net
Pengprov Perbasi Jambi Gelar Penataran Pelatih Tingkat Nasional

sinarjambi.com - Penataran pelatih bola basket tingkat B/nasional yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jambi turut diikuti peserta dari Papua.

 

Ketua pengprov Perbasi Jambi, Kemas Faried Alfarelly SE saat membuka penataran mengapresiasi tingginya minat pelatih dari luar Jambi.

 

Pembukaan penataran digelar di aula KONI Provinsi Jambi, Rabu (4/9/2019) pagi, dan akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 3 hingga 7 September 2019. 

 

Penataran ini kata Kemas Faried, telah direncanakan sejak lama, saat digelarnya Musprov Perbasi beberapa waktu lalu.

 

Pentingnya peran pelatih menciptakan atlet berprestasi, jadi penekanan Kemas Faried kepada peserta penataran agar mengikuti pelatihan dengan baik. 

 

"Karena bagusnya seorang atlet itu juga ditentukan faktor pelatih yang berkualitas. Pelatih itu menggantikan peran orang tua dalam kehidupan sehari-hari para atlet," ujarnya.

 

Menariknya, penataran yang diikuti 25 pelatih ini tidak hanya diikuti pelatih basket dari Provinsi Jambi.

 

Ketua panitia Herman menjelaskan, penataran diikuti 3 pelatih dari Papua, 3 pelatih dari Bangka Belitung, tiga Kepulauan Riau, dan satu dari Sumatera Selatan serta 15 dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

 

Herman menambahkan, penataran dilatih oleh pelatih tingkat nasional tetapi yang punya lisensi internasional yakni Bambang Adi Perkasa.

 

"Pelatihan ini tentunya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelatih yang ada di Jambi, yang selama ini sudah ada pergerakan naiknya (jumlah) pelatih-pelatih."

 

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatih berkualitas, basket Jambi maju. Kita enggak usah malu-malu. Artinya selama ini tingkat ilmu kepelatihan kita ini dibandingkan dengan daerah-daerah lain, seperti Sumatera Utara, DKI Sumatera Selatan, agak sedikit tinggal."

 

"Makanya Kita datangkan tenaga pelatih yang berkualitas, sehingga pelatih-pelatih Jambi kedepannya setidak-tidaknya dapat menyaingi dari daerah lain," harap Herman. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 September 2019 - 08:23
sinarjambi.com - Indonesia menempatkan tiga ganda putra di perempatfinal China Open 2019. Ini setelah Mohammad ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 19:17
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 September 2019 memutuskan untuk menurunkan BI ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 21:31
sinarjambi.com - Komisi IV DPR RI menyoroti foto-foto satelit kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Kalimantan ...