JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Pengprov Perbasi Jambi Gelar Penataran Pelatih Tingkat Nasional

sinarjambi.com - Penataran pelatih bola basket tingkat B/nasional yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jambi turut diikuti peserta dari Papua.

 

Ketua pengprov Perbasi Jambi, Kemas Faried Alfarelly SE saat membuka penataran mengapresiasi tingginya minat pelatih dari luar Jambi.

 

Pembukaan penataran digelar di aula KONI Provinsi Jambi, Rabu (4/9/2019) pagi, dan akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 3 hingga 7 September 2019. 

 

Penataran ini kata Kemas Faried, telah direncanakan sejak lama, saat digelarnya Musprov Perbasi beberapa waktu lalu.

 

Pentingnya peran pelatih menciptakan atlet berprestasi, jadi penekanan Kemas Faried kepada peserta penataran agar mengikuti pelatihan dengan baik. 

 

"Karena bagusnya seorang atlet itu juga ditentukan faktor pelatih yang berkualitas. Pelatih itu menggantikan peran orang tua dalam kehidupan sehari-hari para atlet," ujarnya.

 

Menariknya, penataran yang diikuti 25 pelatih ini tidak hanya diikuti pelatih basket dari Provinsi Jambi.

 

Ketua panitia Herman menjelaskan, penataran diikuti 3 pelatih dari Papua, 3 pelatih dari Bangka Belitung, tiga Kepulauan Riau, dan satu dari Sumatera Selatan serta 15 dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

 

Herman menambahkan, penataran dilatih oleh pelatih tingkat nasional tetapi yang punya lisensi internasional yakni Bambang Adi Perkasa.

 

"Pelatihan ini tentunya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelatih yang ada di Jambi, yang selama ini sudah ada pergerakan naiknya (jumlah) pelatih-pelatih."

 

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatih berkualitas, basket Jambi maju. Kita enggak usah malu-malu. Artinya selama ini tingkat ilmu kepelatihan kita ini dibandingkan dengan daerah-daerah lain, seperti Sumatera Utara, DKI Sumatera Selatan, agak sedikit tinggal."

 

"Makanya Kita datangkan tenaga pelatih yang berkualitas, sehingga pelatih-pelatih Jambi kedepannya setidak-tidaknya dapat menyaingi dari daerah lain," harap Herman. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 20:21
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk mengikuti ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 12:30
sinarjambi.com - PT Barata Indonesia (Persero) berencana membangun pabrik yang bisa memproduksi roda kereta. Badan ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 16:53
sinarjambi.com - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendatangi KPK. MAKI datang untuk menyerahkan data aset-aset ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 13:33
sinarjambi.com - Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 06:29
sinarjambi.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah mengizinkan 30 kapal dengan alat tangkap cantrang ...